GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Benih Beras Merah Organik 100 Gram

KategoriBenih Tanaman Pangan
Kode58E0E83FA0958
Di lihat3678 kali
Berat(/pcs)0.1 Kg
Harga Rp 10.000
Habis

Detail Produk Benih Beras Merah Organik 100 Gram

Suka? Bagi ke Teman Yuk!

beras-merah-organik

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ternyata tidak hanya berdampak pada perkembangat internet dan gadget, melainkan pula pada dunia kesehatan dan pertanian. Kesehatan dan tumbuhan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ribuan jenis tanaman bisa dijadikan obat untuk kesehatan. Selain itu, banyak ahli berkata dengan mengonsumsi buah dan sayuran akan membuat tubuh sehat, terutama dalam sistem pencernaan.

Namun, perkembangan zaman ternyata membuat perkembangan bahan-bahan kimia, terutama untuk tanaman, berkembang pesat. Banyak tanaman yang diberi obat kimia sintetis agar tumbuhnya subur dan lebih baik. Namun, terlalu banyak kadar senyawa kimia sintetis yang dikonsumsi tubuh, akan membuat kesehatan terganggu.

Salah satu hasil tani yang dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh adalah beras merah. Beras ini mulai banyak dibudidayakan petani sejak para ahli mulai gencar mengabarkan bahwa beras merah memiliki keuntungan lebih dibanding beras putih yang menjadi makanan pokok masyarakat di Indonesia.

Padi merah organik menjadi produk paling banyak dicari belakangan ini. Kini, padi merah organik dijual dengan berat 1 kg per kemasan.

Berikut spesifikasi produk padi merah organik.

  1. Umur 110-120 HSS
  2. Hasil panen 7-8 ton/ha (sugesti)
  3. Padi unggul

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Berikut adalah keuntungan mengonsumsi beras merah

  1. Menyehatkan pencernaan. Mengonsumsi beras merah dapat menyehatkan (memperlancar) pencernaan. Hal ini disebabkan kandungan seratnya yang tinggi. Mengonsumsi beras merah setiap hari dapat membantu sistem metabolisme dalam tubuh.
  1. Menurunkan berat badan. Ahli diet merekomendasikan beras merah sebagai makanan pokok pengganti beras putih. Diet adalah program pengaturan pola makan. Hasil dari diet bisa untuk menggemukan badan, maupun menurunkan berat badan, sesuai dengan keinginan, tujuan, dan jenis dietnya tersebut. Beras merah memiliki kandungan kalori yang rendah. Hal itu tidak akan membuat perut menjadi buncit karena kelebihan kalori. Selain itu, karbohidrat kompleks dalam nasi merah pun membuat seseorang kenyang lebih cepat, jika dibandingkan saat mengonsumsi nasi putih.
  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat. Dalam beras merah, ternyata terkandung zat bernama Monacolin K. Zat tersebut adalah zat yang mirip dengan lovastatin, zat yang terdapat dalam obat penurun kolesterol.
  1. Mencegah penyakit jantung. Menurunnya jumlah kolesterol dalam tubuh, juga akan mempengaruhi turunnya risiko terserang penyakit jantung yang biasanya terjadi karena kolesterol yang menyumbat sistem peredaran darah dalam jantung.
  1. Mencegah kanker. Serat yang membantu pengeluaran zat-zat yang kurang baik dari dalam tubuh, juga dapat membantu pencegahan terserangnya kanker dalam tubuh. Selain itu, ditemukan juga zat bernama antosianin. Antosianin memiliki peran sebagai antikanker dalam tubuh.
  1. Mencegah terjadinya batu empedu. Kandungan serat yang tinggi, membantu metabolisme tubuh untuk menghilangkan endapan-endapan yang berada di dalam tubuh. Begitu juga yang terjadi pada empedu. Zat-zat yang mengendap yang memungkinkan berubah menjadi batu empedu akan keluar seiring banyaknya konsumsi serat dalam tubuh.
  1. Sumber antioksidan. Beras merah memiliki kandungan mangan dan zinc. Keduanya merupakan mineral yang berfungi sebagai antioksidan dalam tubuh.
  1. Menjaga kesehatan tulang. Kandungan magnesium dalam beras merah dipercaya bisa membuat tulang lebih sehat dan kuat.
  1. Membuat kenyang lebih lama. Kandungan karbohidrat kompleks dalam beras merah akan membuat seseorang kenyang lebih lama, karena proses penyerapan karbohidrat dalam tubuh berlangsung lebih lama dibandingkan karbohidrat biasa.
  1. Secara berangsur-angsur dapat menurunkan resiko asma. Kandungan magnesium dalam beras merah diyakini dapat menurunkan resiko asma. Magnesium disebut-sebut sebagai zat yang dapat mengatur pola pernapasan pada manusia.
  1. Menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dalam beras merah dapat membuat kulit tetap sehat.
  1. Mencegah sembelit. Lagi-lagi karena serat, beras merah dapat mencegah sembelit. Banyak minuman berserat yang menjanjikan memperlancar proses buang air besar. Beras merah yang kaya serat, juga bisa membantu memperlancar proses buang air besar.
  1. Antioksidan yang baik. Beras merah mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Banyak produsen yang telah menambahkan kandungan beras merah ke dalam produk kecantikannya.

Padi merah organik adalah padi penghasil beras merah yang dihasilkan dari proses penanaman organik. Proses penanaman organik ini adalah proses penanaman yang sama sekali tidak menggunakan bahan kimia sintetis, baik dalam pupuk, vitamin, maupun pestisida. Jadi, padi merah organik ini berasal dari sawah yang sehat, yang dirawat dengan bahan-bahan alami.

Keuntungan mengonsumsi beras merah yang berasal dari padi merah organik adalah vitamin dan mineralnya tetap utuh. Selain itu, padinya tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang akan terserap tubuh.

Beras merah memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi, sehingga menanam padi merah adalah kesempatan yang baik bagi para petani beras.

Isi per paket: 100 gram benih.

Rp 20.000
Rp 20.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892