Arti dan Makna Bunga Daisy

Pernah nonton Film Korea dengan judul ” Daisy?” Jika pernah, pasti Anda terpesona melihat keindahan taman bunga yang ditampilkan dalam scene film tersebut. Hamparan bunga putih yang begitu lembut dipandang, tertiup angin menghasilkan pemandangan yang benar-benar indah. Bunga-bunga tersebut adalah bunga daisy, seperti judul filmnya, daisy, dimana tokoh perempuannya selalu saja mendapat kiriman bunga daisy di setiap harinya dari orang misterius yang entah identitasnya siapa. Waah… romantis sekali yah, Hehehe…

Hmaparan bunga daisy putih yang tertiup angin menciptakan pemandangan yang luar biasa indah.
Kumpulanbunga daisy putih yang tertiup angin menciptakan pemandangan yang luar biasa indah.

Seperti apa yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, tentang jenis bunga berdasarkan bulan lahir, bunga daisy mewakili bulan ke empat, yaitu April. Walaupun bunga daisy yang paling umum dijumpai adalah daisy putih, namun sebenarnya masih ada beberapa varietas warna yang dimiliki bunga ini. Seperti daisy merah dan orange. Tiap-tiap warnanya juga mempunyai maknanya masing-masing lho. Daisy putih bermakna cinta setia dan kepolosan. Tak heran jika banyak pria yang menggunakan bunga daisy putih disaat melamar gadis pujaannya.

Bunga daisy merah bermakna cinta yang diam-diam, kecantikan yang tidak diketahui pemiliknya, ketulusan dan kesederhanaan. Jika Anda seorang secreat admirer, coba gunakan bunga daisy merah sebagai hadiah untuk pujaan Anda 😀 Sedangkan daisy orange bermakna suka cita, kehangatan dan semangat. Terkadang di acara kelulusan, seseorang memberikan rangkaian bunga dimana terdapat daisy orange di dalamnya. Ternyata maksudnya untuk memberi semangat dan merayakan suka cita. Secara umum, bunga daisy bermakna kemurnian, kepolosan, kesucian, kesederhanaan, kelembutan dan kesetiaan.

Bunga daisy aneka warna.
Bunga daisy aneka warna.

Secara fisik, bunga daisy hanyalah bunga yang sederhana, namun kesederhanaannya itulah yang membuat bunga ini sangat elegan dan menawan. Pusat bunga kecil yang dikelilingi kelopak-kelopak yang merekah, bulat, seperti bunga matahari. Hal ini tak jauh dari kodratnya yang memang masih satu keluarga dengan bunga matahari, yaitu keluarga asteraceae. Asteraceae adalah tanaman dengan keluarga kedua terbesar dari segi banyaknya jenis atau spesiesnya. Selain bunga daisy dan matahari, bunga aster juga berasal dari keluarga asteraceae. Keluarga bunga sederhana namun mempunyai warna dan pesona yang luar biasa.

Selain menghiasi taman, bunga ini juga populer sebagai bunga potong untuk selanjutnya dijadikan media mengungkapkan perasaan, dirangkai menjadi buket yang menawan lalu disuguhkan sebagai dekorasi di acara-acara pernikahan, ulang tahun, peresmian bangunan, atau sekedar menjadi pajangan di dalam ruangan. Wah, bunga daisy memang mengagumkan yah? Siapa coba yang tidak terpikat dengan keindahannya 😀

Segera dapatkan benih tanaman bunga daisy hanya disini.