GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Berbagai Manfaat Sayuran Arugula/Rocket Untuk Kesehatan

Saturday, August 19th 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Daun sayuran arugula kaya akan antioksidan, vitamin, dan juga mineral yang baik dikonsumsi sehari-hari.

Sayuran arugula atau yang biasa dikenal juga dengan nama lain rugula, rucola, atau rocket adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang populer dijadikan sebagai campuran dalam salad.

Jika dilihat sekilas, sayuran arugula mirip dengan bentuk sayur selada, sedikit mirip pula dengan kangkung. Sayuran yang termasuk ke dalam keluarga Brassicaceae ini, ternyata memiliki kekerabatan yang dekat dengan bayam, kembang kol, dan juga lobak.

Arugula rupanya seringkali dijadikan salad bersama beberapa jenis buah dan sayur lainnya terutama masakan khas Amerika, Afrika Utara, dan Eropa. Rasanya sedikit pahit dan juga pedas namun menghasilkan citarasa yang lezat.

Baca juga: Manfaat Sawi Beserta Efek Sampingnya

Manfaat Sayuran Arugula/Rocket Untuk Kesehatan

Sayuran arugula memiliki kadar oksalat yang rendah. Vitamin A, B, C, dan K yang terdapat di dalamnya tidak kalah banyak dengan kandungan mineral penting lainnya, seperti mangan, kalium, kalsium, dan zat besi.

Berikut manfaat arugula untuk kesehatan tubuh:

1. Arugula menjaga sistem imun tubuh

Antioksidan yang terkandung di dalamnya sangatlah banyak. Kandungan antioksidan ini berperan dalam menjaga sistem imun tubuh, melawan radikal bebas penyebab flu, penyakit jantung, bahkan kanker. Kandungan flavonoid dalam sayuran arugula pun bersifat antioksidan, begitu pula dengan kandungan vitamin C yang turut membantu sistem imunitas tubuh.

Arugula juga bisa diolah menjadi jus yang dicampur bersama dengan sayuran lainnya.

2. Arugula baik untuk kesehatan mata, gigi, dan tulang

Sayuran arugula dapat membuat tubuh semakin sehat. Kandungan vitamin A dalam sayuran arugula ini memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang.

3. Arugula baik untuk kesehatan otak

Kandungan vitamin K pada sayuran Arugula dapat menjaga kesehatan otak. Manfaat arugula pada kesehatan otak ini akan menjauhkan seseorang dari serangan penyakit Alzheimer. Vitamin K dalam sayuran arugula pun mampu menyehatkan sel tubuh, termasuk sel-sel di dalam tulang.

4. Arugula baik untuk ibu hamil

Kandungan asam folat yang terdapat dalam sayur arugula sangat baik bagi janin.

Bagi ibu hamil, sayuran arugula memiliki asam folat yang bagus bagi perkembangan janin. Asam folat pun mampu menurunkan risiko terjadinya cacat mental pada bayi.

5. Arugula menjaga metabolisme tubuh

Mengonsumsi sayuran arugula mampu menjaga sistem metabolisme tubuh tetap baik. Kandungan vitamin B di dalam sayuran arugula membantu tubuh dalam memproduksi energi, memproduksi sel darah merah, dan memproses lemak sistesis. Segala proses yang dibantu oleh vitamin B, dapat menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh.

6. Arugula baik untuk kesehatan mata

Kandungan karotenoid dalam sayuran aragula mampu menyehatkan mata. Sayuran aragula adalah salah satu sayuran penghasil karotenoid. Zat tersebut mampu memperlambat terjadinya gangguan pengelihatan pada mata manusia.

Baca juga: Tanaman Penyembuh Mata Minus: Kitolod

Oksalat yang terkandung di dalam sayuran aragula sangat rendah. Kadar oksalat yang rendah ini membuat tubuh manusia mampu menyerap mineral-mineral penting dengan lebih cepat dalam jumlah yang banyak.

Itulah informasi mengenai manfaat sayuran arugula atau rocket untuk kesehatan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan sayuran arugula ini? Jika berminat, kami juga menyediakan benih arugula yang bisa Anda tanam di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

Produk terbaru

Rp 59.000
Rp 200.000
Rp 200.000
Rp 200.000
Rp 200.000
Rp 200.000
Rp 200.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892