Berkenalan Dengan Benih

Benih TanamanBagi yang hobi berkebun, tiada yang lebih nikmat selain memelihara tanaman dari biji. Dalam kebanyakan kasus ini juga secara substansial lebih murah daripada membeli tanaman dan membuat tersedia pilihan dan varietas yang lebih luas. Meskipun beberapa jauh lebih mudah daripada yang lain dan ada varietas yang hanya akan terwujud jika ditanam dari stek atau dengan cara vegetatif lainnya, berbagai macam tanaman dapat dengan mudah tumbuh dengan cara ini.

Tentu saja sejumlah perawatan yang diperlukan. Anda tidak bisa hanya membuang benih dalam tanah setiap saat sepanjang tahun dan mengharapkan hasil yang baik. Sedikit masalah diambil untuk memahami dan memenuhi kebutuhan mereka, bagaimanapun, akan dihargai dengan baik dan siapa saja bisa melakukannya, bahkan seorang pemula yang lengkap. Tidak ada hal-hal seperti jari hijau atau kurangnya mereka!

Apa itu benih?
Benih adalah tanaman kecil dalam bentuk embrio, lengkap dengan toko makanan dan semua dilindungi oleh kulit luar yang keras. Tetap kering itu akan tetap dorman tetapi, dalam banyak kasus, tetap hidup (tetap layak) selama satu sampai beberapa tahun, terutama jika disimpan dalam kondisi dingin. Bila terkena kombinasi yang menguntungkan kelembaban dan kehangatan biasanya akan mulai mengambil air. Hal ini menyebabkan itu membengkak yang, pada gilirannya, menyebabkan kulit meledak dan memungkinkan tanaman embrio untuk memulai menjadi pertumbuhan. Proses ini adalah apa yang disebut perkecambahan.

Persyaratan perbenihan
Meskipun beberapa biji memiliki kebutuhan khusus, berikut ini adalah persyaratan dasar untuk sukses:

AIR

Setelah menabur benih harus tetap lembab sepanjang waktu. Memungkinkan mereka untuk kering sebelum penyiraman lagi, terutama setelah mereka telah mulai berkecambah, adalah resep pasti untuk gagal. Pada saat yang sama tanah atau kompos tidak boleh tergenang air.

SUHU

Benih membutuhkan suhu yang bervariasi dalam kisaran suhu yang mereka inginkan untuk perkecambahan. Disimpan di bawah ini mereka juga akan berkecambah sangat lambat atau tidak sama sekali dan bahkan mungkin membusuk. Disimpan di atas mereka sering bisa tetap tertidur. Meskipun persyaratan yang berbeda, sebagian besar akan berkecambah sangat baik pada suhu kamar yang nyaman, asalkan ruangan tetap hangat di malam hari serta pada hari.

KOMPOS / TANAH

Tanah/kompos ini harus berdrainase baik, baik diangin-anginkan dan tidak terlalu kaya pupuk. Untuk pot dan nampan benih berbagai benih dan tujuan kompos umum yang tersedia. Tanah kebun tidak cocok untuk tujuan ini dan hanya kompos segar harus digunakan. Di kebun tanah harus benar-benar rusak ke ‘ladangmu’ halus dan lembab tapi tidak terlalu basah.

PENYEMAIAN

Sebuah penutup tanah atau kompos membantu untuk menjaga benih biji lembab tapi kecil dengan hanya sebuah toko yang sangat kecil makanan tidak dapat tumbuh dari setiap kedalaman besar dan begitu sebaiknya ditaburkan pada atau dekat permukaan tanah.

CAHAYA

Kebanyakan benih tidak memerlukan cahaya untuk benar-benar berkecambah dan paling tertutup sehingga untuk mengecualikan sebagian cahaya sampai bibit pertama mulai muncul. Beberapa, seperti impatiens dan banyak primulas, perlu cahaya dan harus ditabur pada atau dekat permukaan dan bukan sebaliknya ditutupi setelah tanam.

(Translate dan edit dari referensi Mr.fothergills.co.uk)

Kami telah menyediakan aneka benih tanaman yang dapat Anda beli, silahkan cek disini.