Buah Pisang Memiliki Khasiat Luar Biasa

Pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pisang merupakan jenis buah-buahan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia dan memiliki banyak sekali spesies. Buah pisang mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Biasanya sering dijadikan pencuci mulut setelah makan. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis buah yang lainnya. Tak hanya itu saja ternyata buah pisang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di dalam buah pisang mengandung mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. seperti kalium, kalsium, fosfor, vitamin B komplek, vitamin C dan masih banyak lainnya. berikut ini beberapa manfaat buah pisang yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

  • Sumber Energi

Manfaat buah pisang yang pertama adalah sebagai sumber energy. Di dalam buah pisang mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Jadi mampu menggantikan energy yang hilang di dalam tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi dua buah pisang setiap harinya. Dapat membantu meningkatkan imunitas di dalam tubuh Anda. Selain itu, juga bisa menambah energy di dalam tubuh Anda untuk menyelesaikan semua aktivitas sehari-hari. Jadi buah pisang bisa sebagai alternative pengganti energy buat Anda yang sedang dalam proses diet.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah pisang mengandung serat yang sangat tinggi. Jika Anda konsumsi buah pisang setiap harinya dapat membantu memperlancar sistem pencernaan Anda. Di dalam buah pisang mengandung karbohidrat 2 kali lebih banyak dibandingkan buah apel. Selain itu kandungan vitaminnya juga lebih banyak. Jika sistem pencernaan lancar membuat proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh semakin bagus. Cobalah untuk konsumsi satu buah pisang setiap paginya, sebelum mengkonsumsi makanan apapun.

  • Menurunkan Berat Badan
Pisang ternyata mengandung
Pisang mengandung kabohidrat juga serat yang banyak sehingga dapat menahan keinginan untuk makan. Mengkonsumsi pisang dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Buat Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan, informasi penting bagi Anda bahwa tidak hanya buah lemon atau jeruk nipis yang dapat diandalkan untuk menurunkan berat badan, tapi mengkonsumsi buah pisang juga bisa menjadi solusi yang sangat bagus. Seperti yang telah diketahui, buah pisang mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga akan membuat Anda tetap merasa kenyang. Selain itu, buah pisang juga mengandung kalori yang rendah, jadi tidak akan membuat Anda gemuk. Cobalah untuk mengkonsumsi dua buah pisang setiap harinya. Ini akan sangat membantu menurunkan berat badan.

  • Mengobati Jerawat

Jerawat memang menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Tetapi Anda tak perlu khawatir, ternyata buah pisang bisa digunakan untuk mengobati jerawat Anda. Kandungan yang terdapat di buah pisang mampu mengeringkan jerawat dengan cepat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama ambil satu buah pisang, kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Anda juga bisa menambahkan susu atau perasan jeruk nipis untuk hasil yang lebih maksimal. Kemudian oleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

  • Mengobati Penyakit Diabetes

Para penderita penyakit diabetes biasanya dilarang untuk konsumsi makanan yang manis terlalu banyak. Sebagai tambahan makanan buat penderita diabetes bisa dengan konsumsi buah pisang. Buah pisang tidak mengandung glukosa terlalu banyak. Jadi aman untuk para penderita diabetes. Terutama jenis pisang dari daerah gorontalo yang bernama pisang goroho. Jenis pisang ini sering digunakan untuk mengobati penyakit diabetes, karena kandungan didalamnya yang bisa mengontrol produksi gula didalam darah. Selain buah pisang, kayu manis juga terkenal ampuh untuk mengobati diabetes. Silahkan baca artikel yang khusus membahasnya tentang Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes disini.

  • Menghaluskan Kulit Wajah

Sebenarnya manfaat buat pisang untuk kecantikan wajah, tak hanya mengatasi masalah jerawat saja. Tetapi buah pisang juga bisa membuat kulit wajah Anda semakin halus. Kandungan vitamin yang terdapat di buah pisang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu proses regenerasi kulit menjadi lebih baik. Anda tinggal membuat masker wajah dengan menggunakan buah pisang. Lebih baik menggunakan pisang hijau yang lebih mudah dibuat menjadi masker. Haluskan pisang kemudian oleskan secara merata di wajah. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas sampai bersih.

haluskan lalu oleskan
Masker pisang dibuat dengan cara menghaluskan pisang terlebih dahulu lalu dioleskan secara merata pada kulit wajah.
  • Obat Penyakit Maag

Buat Anda yang mempunyai penyakit maag, buah pisang bisa menjadi obat alami buat Anda. Di dalam buah pisang mengandung sebuah zat yang dapat membantu mengontrol kadar asam di dalam lambung Anda. Jadi jika Anda mempunyai penyakit maag, cobalah untuk perbanyak konsumsi buah pisang setiap harinya. Minimal 2 buah pisang setiap hari.

  • Membuat Tulang Lebih Sehat

Ingin mempunyai tulang yang sehat tak cukup dengan olahraga saja. Tetapi juga harus konsumsi makanan yang mengandung zat besi dan mangan yang tinggi. Salah satu jenis makanan yang berfungsi untuk menguatkan tulang adalah buah pisang. Di dalam buah pisang mengandung senyawa mangan dan zat besi yang sangat tinggi. Kedua zat ini mampu membuat tulang-tulang Anda lebih sehat dan kuat.

  • Mengatasi Anemia

Manfaat dari buah pisang memang sangat banyak sekali. Salah satunya dapat mengatasi penyakit anemia Anda. Anemia merupakan penyakit kekurangan darah. Sehingga membuat badan lemas dan mudah pusing. Dengan mengkonsumsi buah pisang dapat membantu mengatasi penyakit anemia Anda. Seperti yang sudah ada tahu, kalau buah pisang mengandung zat besi yang sangat tinggi. Zat besi inilah yang akan membantu menambahkan kandungan darah di dalam tubuh Anda. Sehingga penyakit anemia Anda mulai terobati.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Buah pisang juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Saat ini penyakit jantung, menjadi penyakit yang paling mematikan di dunia. Hampir setiap hari ada orang yang meninggal karena penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi buah pisang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Di dalam buah pisang mengandung flavanoid dan vitamin C yang sangat tinggi. Kedua zat ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat mencegah proses oksidasi lemak di dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat pectin dapat membantu menurunkan kolesterol. Sedangkan kandungan kalium di dalam buah pisang dapat berfungsi sebagai tonic yang menjaga kesehatan jantung.

Rajin mengkonsumsi pisang bisa membuat Anda selalu sehat dan tampil cantik setiap saat.
Rajin mengkonsumsi pisang bisa membuat Anda selalu sehat dan tampil cantik setiap saat.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari buah pisang yang luar biasa ini. Seperti membuat mood semakin baik, mengatasi sakit pada saat haid dan masih banyak lainnya. Buah pisang ini memang mengandung vitamin dan mineral yang sangat lengkap. Jadi sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Jadi sekarang cobalah untuk selalu rutin konsumsi buah pisang setiap harinya. Ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat.sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda. Sementara itu, artikel tentang cara penanaman dan perawatan tanaman pisang bisa Anda baca di sini.

Klik disini untuk melihat aneka tanaman pisang yang tersedia di toko online kami.