Bunga Geranium

GeraniumBunga Geranium ( Nama Lain Bunga Tapak dara) dalam bahasa latin adalah Stork atau bangau. Banyak terdapat di Afrika Selatan. Bunga Geranium banyak jenis dan warna, diantaranya, geranium putih, geranium merah, dan geranium merah jambu. Bau bunga geranium macam-macam, terasa aneh dan tidak enak untuk di cium, tetapi jenis geranium ada juga yang menyenangkan seperti wangi jeruk, peppermint, mawar, nanas, pala. Warna bunga cerah dan menarik.

Tanaman Geranium biasanya di kembangkan dengan cara stek, tetapi jaman sekarang sudah banyak yang mengembangkan dengan cara benih. Tanaman Geranium memerlukan air yang cukup dan tidak boleh kena matahari terlalu lama, karena bunga geranium akan segera layu. Bunga Geranium termasuk tumbuhan Indoor.

Tanaman Pengusir nyamuk lainnya adalah:

Bau Bunga Geranium tidak di sukai oleh nyamuk, sehingga banyak digunakan untuk mengusir nyamuk sekaligus tanaman hias, sebenarnya perawatannya cukup mudah, anda bisa menanamnya di pot bunga dengan ukuran sedang, bisa di tempatkan di pojok teras atau di pojok ruangan, selain menambah keindahan halaman atau ruangan anda bisa sebagai pengusir nyamuk.

Cara Perawatan Geranium

Sediakan Pot yang terbuat dari plastik atau tanah liat, usahakan potnya berlubang sebagai sirkulasi udara atau sebagai pembuangan air , tanah harus gembur, tanah di campur dengan pupuk kandang dan gabah padi, berikan pupuk bunga 2 bulan atau 3 bulan sekali, pupuk larutkan dengan air. Berikan pupuk selama Bunga Geranium masih dalam pertumbuhan.

Klasifikasi

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)

Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)

Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)

Sub Kelas: Rosidae

Ordo: Geraniales

Famili: Geraniaceae

Genus: Geranium

Species: Geranium

Anda juga dapat melihat aneka bibit tanaman bunga lainnya, silahkan klik disini.