GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Daun Beluntas Sebagai Pengobatan Herbal

Wednesday, August 23rd 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Secara turun temurun, daun beluntas dimanfaatkan sebagai obat herbal tradisional yang dipercaya ampuh menyembuhkan beragam penyakit.

Tanaman daun beluntas adalah sejenis tanaman yang biasanya tumbuh secara liar di daerah yang dekat dengan pantai. Tanaman dengan nama ilmiah Pluchea indica ini biasanya tumbuh walau tidak sengaja ditanam. Daun beluntas beraroma khas aromatis yang menghasilkan rasa getir dan menyegarkan. Di beberapa daerah, daun beluntas kerap pula dijadikan sebagai lalapan.

Khasiat dan Manfaat Daun Tanaman Beluntas

Daun beluntas mengandung tannin, alkaloid, natrium, kalsium, minyak atsiri, magnesium, flafonoida, dan fosfor. Senyawa tersebut dikenal baik untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat tanaman beluntas untuk kesehatan:

1. Daun beluntas mampu menghilangkan bau badan

Banyak masyarakat yang memanfaatkan daun beluntas untuk menghilangkan bau tubuh yang tak sedap. Baik pria maupun wanita dianjurkan untuk mengonsumsi air rebusan daun beluntas ini untuk menghilangkan bau tubuh yang tak sedap.

2. Daun beluntas mengurangi pegal linu

Air rebusan daun beluntas pun bisa dimanfaatkan dalam mengurangi pegal linu. Minumlah air rebusan daun beluntas sebanyak tiga kali dalam satu hari agar nyeri pegal linu Anda dapat berkurang.

3. Daun beluntas mengatasi masalah pada daerah kewanitaan

Daun beluntas yang tumbuh secara liar ini memiliki kemampuan yang dapat dimanfaatkan oleh wanita dalam mengobati keputihan. Waktu penyembuhan keputihan menggunakan daun beluntas ini cukup singkat. Selain dimanfaatkan untuk mengobati keputihan, daun beluntas bisa pula dimanfaatkan dalam meredakan nyeri haid yang menyiksa.

4. Daun beluntas menghilangkan bau mulut

Selain bau badan, daun beluntas ini dapat pula menghilangkan bau mulut.

Air rebusan daun beluntas dapat diminum atau sekadar dijadikan obat kumur untuk mengurangi aroma tak sedap di sekitar rongga mulut Anda. Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari mengonsumsi air rebusan daun beluntas ini adalah dapat mengobati nyeri pinggang, rematik, dan perut kembung.

Sekian informasi mengenai manfaat daun beluntas sebagai alternatif pengobatan herbal. Daun beluntas ini memang tumbuh dan hidup secara liar, namun manfaatnya sebagai obat herbal tidak perlu diragukan lagi. Walaupun begitu, selalu konsultasikan pada dokter Anda, apakah Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi daun beluntas untuk pengobatan herbal. Semoga bermanfaat 🙂 .

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892