Harga Tanaman Buah (Dalam Pot Maupun Non-Tabulampot)

daftar-harga-bibit-tanaman-buah-dalam-pot

Anda ingin menanam atau budidaya tanaman buah dan penasaran dengan harga masing-masing jenis tanaman buah? Ada banyak sekali jenis tanaman buah dan masing-masing jenis pun memiliki varietas yang berbeda-beda.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai harga tanaman buah, baik tabulampot maupun non-tabulampot. Di bawah ini memang akan dijelaskan tanaman buah dalam pot melulu, namun hal yang sama berlaku juga untuk yang bukan tabulampot.

Tabulampot VS Non-Tabulampot: Keduanya Bagus Namun Saat Ini Tabulampot Lagi Booming

Metode budidaya tanaman buah di dalam pot (tabulampot) saat ini sedang sangat populer. Metode ini sebenarnya sudah berkembang sejak zaman dulu kala, sekarang lebih dikembangkan lagi menjadi lebih baik, dari waktu ke waktu.

Dengan metode tabulampot Anda bisa menanam tanaman buah walaupun tidak mempunyai lahan yang luas, tentu saja dengan keunggulan bahwa Anda bisa menanam di halaman rumah yang sempit.

Untuk menanam buah didalam pot, sebaiknya Anda membeli bibit tanaman dari hasil okulasi atau cangkok (perkembangbiakan secara vegetatif) dibandingkan yang dari biji, karena umur panen relatif singkat, tanaman juga tidak begitu besar sehingga pas di pot, namun memang akar dan batang tidak sekokoh hasil pertumbuhan dari biji).

Dimana mendapatkan tanaman buah berkualitas yang ditumbuhkan dari hasil cangkok atau okulasi? Anda bisa mengunjungi tempat pembibitan tanaman buah di daerah Anda tinggal, atau membelinya secara online di bibitbunga.com.

Harga Bibit Tanaman Buah Versi BibitBunga.com

Di bibitbunga.com ada aneka jenis tanaman buah, semuanya bisa ditanam di pot (baca artikel jenis yang bisa dan paling sering dijadikan tabulampot), dan jika Anda ingin mencari informasi harganya, dapat Anda baca sekilas pada penjelasan di bawah ini atau langsung ke kategori produk bibit tanaman buah. Daftar tanaman buah di bawah ini kami pilih acak saja jenis yang ingin kami display, karena untuk jenis buah sendiri ada banyak sekali dan sangat beragam sehingga tidak mungkin muat dalam satu halaman 🙂

Tanaman Buah Delima (Pomegranate)

Tanaman Delima Putih
Gambar bibit delima putih.

Tanaman buah delima merupakan salah satu buah yang bisa Anda tanam di dalam pot. Buah delima memiliki bentuk yang unik, pada umumnya berwarna merah (meski ada yang hitam juga putih) dan rasanya manis.

Manfaat buat delima sangatlah banyak sekali, antara lain bisa menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung dan masih banyak lainnya. Buat anda yang ingin menanam buah delima, Anda bisa membeli di bibitbunga.com secara online.

Berikut informasi harga tanaman buah delima pada saat artikel ini ditulis:

NB: Harga bibit delima sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah delima.

Tanaman Sirsak

tanaman-sirsak-madu
Gambar bibit sirsak madu.

Orang Indonesia pasti mengenal tanaman sirsak, biasanya juga ditulis menggunakan huruf ‘t’ bukan ‘k’, sehingga jadinya sirsat. Buah yang mempunyai rasa asam manis ini dan dagingnya berwarna putih (tergantung kultivar) dan merupakan buah yang sangat enak dan bermanfaat.

Daun sirsak bahkan saat ini lagi naik daun karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker. Kandungan nutrisi didalam buah sirsak sangat lengkap sekali. Menanam buah sirsak memang susah-susah gampang, namun perlu diketahui perawatannya tidak begitu sulit. Anda hanya perlu melakukan penyiraman, pemupukan dan pemangkasan secara rutin.

Tapi, dalam hal menanam dalam pot, pemilihan bibit merupakan hal yang sangat penting. Pilihlah bibit yang berkualitas. Pilih bibit yang berasal dari induk produktif, sehingga hasil produksi tanaman sirsak Anda sangat banyak.

Berikut daftar harga tanaman sirsak di toko online kami ini:

NB: Harga bibit sirsak sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah sirsak.

Tanaman Pir

Tanaman Pir Kuning
Gambar bibit pir kuning.

Budidaya buah pir di Indonesia memang masih sangat sulit. Masih sedikit orang yang membudidayakan buah yang tersedia dalam beberapa pilihan warna ini, misalnya kuning, hijau, dan cokelat (pir korea).

Buah pir biasanya tumbuh di daerah beriklim sedang. Sedangkan Indonesia mempunyai iklim tropis. Budidaya buah pir di Indonesia memang harus memperhatikan banyak hal, seperti suhu, kelembaban dan masih banyak lainnya. semua hal itu harus lebih diperhatikan dibandingkan menanam tanaman lainnya. Jika terlalu panas, buah pir tidak akan tumbuh dan berbuah dengan baik

Berikut adalah daftar harga tanaman buah pir yang ada di bibitbunga.com:

NB: Harga bibit pir sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah pir.

Tanaman Kedondong

tanaman-kedondong-merah
Gambar bibit kedondong merah.

Tanaman kedondong merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat mudah untuk dibudidayakan. Tanaman ini bisa tumbuh dimana saja, entah dataran tinggi maupun dataran rendah. Selain itu bisa menggunakan media tanam apa saja, entah itu tanah lempung, tanah humus, tanah berpasir dan masih banyak lainnya. Yang paling penting terdapat unsur hara yang mencukupi serta intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan sekitar 80% dan curah hujannya sedang. Tanaman kedondong bisa panen dua kali dalam setahun. Dalam satu pohon bisa menghasilkan buah yang sangat banyak sekali.

Untuk hasil yang lebih produktif, Anda harus memilih bibit yang bagus. Anda bisa membelinya di bibitbunga.com, berikut daftar harga tanaman kedondong yang kami punyai:

NB: Harga bibit kedondong sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah kedondong.

Tanaman Buah Rambutan

tanaman-rambutan-aceh
Gambar bibit rambutan aceh.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan tanaman rambutan. Rambutan merupakan buah musiman yang banyak tumbuh di Indonesia. Setiap daerah di Indonesia mempunyai nama yang berbeda. Buah rambutan mempunyai varietas yang sangat banyak sekali. Varietas yang paling banyak dikembangkan adalah rambutan rapiah dan rambutan aceh.

Kedua varietas ini mempunyai ciri-ciri yang hampir sama, hanya berbeda pada bagian rambut dan karakteristik daging buah yang dihasilkan. Rambut rambutan aceh lebih panjang dibandingkan rambutan rapiah. Tanaman rambutan bisa tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi mencapai ketinggian 500 mdpl. Pemilihan bibit selalu menjadi hal yang sangat penting. Kami selalu menjual produk bibit yang baik, berikut daftar harga bibit rambutan di toko kami:

NB: Harga bibit rambutan sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah rambutan.

Tanaman Pepaya

tanaman-pepaya-bangkok
Gambar bibit pepaya bangkok (tanaman jadi).

Pepaya merupakan buah yang sangat bermanfaat dan konsumsi pepaya setiap hari bisa membuat sistem pencernaan lancar dan kulit semakin sehat. Harga buah pepaya juga sangat terjangkau oleh masyarakat, belum lagi permintaan sangat banyak, oleh karena itu bisnis buah pepaya bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Adapun cara budidaya pepaya sangatlah mudah, tidak perlu perlakukan khusus, bisa dari biji maupun bibit tanaman yang sudah jadi. Salah satu jenis buah pepaya yang bisa Anda budidayakan adalah pepaya california, jenis ini berukuran kecil namun mempunyai daging buah yang merah, tebal dan manis segar enak. Selain itu buahnya tidak mudah benyek. Jika Anda menyemai benih pepaya (dari biji), pasti membutuhkan waktu yang lama, bukan? Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak dengan harga yang murah di bibitbunga.com. Berikut daftar harga bibit tanaman pepaya:

NB: Harga bibit pepaya sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah pepaya. Jika ingin tanam pepaya dari biji (cara ini juga sangat populer), bisa Anda cek produk benih pepaya calina asli IPB 9 (per kemasan isi 30 bij).

Tanaman Nangka

tanaman-nangka-madu
Gambar bibit nangka madu.

Tanaman nangka mempunyai bentuk yang besar, tapi saat ini juga ada nangka mini atau nangka cebol, yang sangat cocok ditanam dalam pot (yang bukan tipe cebol juga sebenarnya bisa kok ditanam dalam pot).

Setelah teknologi semakin canggih. Semakin banyak orang yang menyilangkan berbagai jenis nangka, salah satu varietas yang mempunyai rasa enak adalah nangka merah dan nangka madu. Kedua nangka ini mempunyai rasa yang manis dan daging buah yang tebal.

Anda bisa membudidayakan kedua jenis nangka ini dengan membeli bibit di tempat kami. Harga tanaman buah nangka di toko kami adalah sebagai berikut:

NB: Harga bibit nangka sewaktu-waktu dapat berubah dan harga juga bisa nego jika beli dalam jumlah banyak, cocok bagi Anda yang ingin budidaya tanaman buah nangka.

Itulah beberapa jenis tanaman buah yang kami jual. Jika Anda mencari jenis buah yang masih belum ada dalam daftar di atas, sebaiknya Anda klik disini untuk melihat aneka bibit tanaman buah yang kami jual. Tersedia pula dalam bentuk benih / biji disini.

Semua tanaman tersebut mempunyai kualitas yang sangat bagus dan bisa menghasilkan banyak buah. Anda bisa langsung menanamnya di dalam media tanam yang sudah disiapkan. Anda bisa memesan online di bibitbbunga.com. Kami tidak hanya menyediakan tanaman buah saja, tapi ada banyak sekali jenis tanaman lainnya dan berbagai kebutuhan tanaman Anda. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat 🙂