GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat Bawang Putih untuk Wajah

Sunday, January 22nd 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Cantik itu relatif. Bukan dilihat dari segi wajah, tapi lihatlah hatinya. Wah, kata-kata itu menyentuh sekali, tapi sebagai perempuan, siapa sih yang tidak ingin punya wajah cantik? Apakah wajah penuh jerawat, flek hitam, kasar, kusam, kering, dan keriput masih di golongkan cantik?

Tidak munafik, usaha kaum hawa untuk memperoleh tampilan wajah yang cantik dinilai tidak main-main. Mulai dari cara perawatan yang tergolong ekstrim, merogoh rupiah dengan jumlah fantastis hanya dengan sebotol krim wajah ukuran mini, sampai operasi wajah sekalipun terbilang sah-sah saja. Semuanya untuk satu tujuan, yaitu ingin terlihat cantik.

Bawang putih mengandung banyak kandungan alami yang berkhasiat untuk mempercantik kulit wajah.

Bawang putih mengandung banyak kandungan alami yang berkhasiat untuk mempercantik kulit wajah.

Kalau hasil yang diperoleh bisa maksimal, artinya usaha mereka sudah terbalaskan. Impas, puas, tuntas. Namun bagaimana jika tidak memperoleh hasil namun sudah mengeluarkan kocek selangit? Bagimana jika hasilnya tidak sesuai harapan dan membuat tampilan wajah malah semakin buruk? Tentunya akan menambah masalah lagi. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. πŸ˜€

Sebenarnya ada banyak sekali tanaman-tanaman herbal yang ada disekitar Anda yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit wajah. Salah satu yang paling dekat dengan Anda adalah bawang putih. Coba cari di dapur, pasti ada. Menyandang gelar primadona bumbu dapur, bawang putih tidak hanya bisa diracik untuk menyedapkan masakan, namun juga bisa merawat kulit Anda. Berikut adalah masalah-masalah kulit wajahΒ yang dapat diatasi oleh bawang putih beserta dengan cara pengolahannya:

  • Mengobati masalah jerawat

Bawang putih memiliki kandungan anti-bakteri yang tinggi sehingga bakteri penyebab jerawat seperti Propionibacterium acnes dapat dimusnahkan. Selain itu, kandungan anti-viral yang juga terdapat pada bawang putih dapat menghentikan jerawat yang sudah memerah karena meradang. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih hingga menjadi seperti pasta. Pasta itu kemudian dioleskan pada area wajah yang berjerawat. Kami akan membahas secara detail tentang cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih pada artikel selanjutnya. Selain bawang putih, bahan alami yang juga dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat karena juga memiliki kandungan anti-bakteri yang tinggi adalah jeruk nipis dan daun sirih. Silahkan klik masing-masing untuk membaca artikel yang khusus membahasnya!

Bawang putih dihaluskan untuk dijadikan masker pada wajah.

Bawang putih dihaluskan untuk dijadikan masker pada wajah.

  • Sebagai anti aging atau mencegah penuaan dini

Garis-garis pada wajah disekitar area mata dan kening menandakan wajah yang keriput. Setiap orang yang sudah berumur 30 tahunan pasti akan berada pada fase ini. Namun banyak juga fakta yang memperlihatkan masalah keriput pada wajah di usia dini. Hal seperti ini kadang terjadi karena pengaruh hormon stres atau karena keseringan terpapar sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membuat masker wajah dari bawang putih.

Hanya dengan menghaluskan bawang putih beberapa siung saja dan oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Selain cara itu,juga bisa mencampurkan beberapa tetes air perasan bawang putih pada krim wajah Anda. Lakukanlah seminggu sekali. Ini akan menbuat wajah Anda lebih halus, kencang dan berseri sehari-hari. Khasiat bawang putih satu ini diambil dari senyawa paling aktifnya, yaitu allicin yang terkenal mampu mematikan mikroba.

  • Menghilangkan komedo

Selain jerawat, komedo juga adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling sering dikeluhkan. Komedo merupakan bintil-bintil kecil yang besarang di sekitar daerah hidung. Orang yang berkomedo sering disebut hidung landak karena kulit wajah utamanya bagian hidung terlihat berduri-duri kecil dan terasa kasar. Biasanya wajah berminyak akan mudah terkena masalah komedo. Namun jangan khawatir, cobalah ambil beberapa siung bawang putih dan tumbuk hingga setengah halus. Setelah itu, balurkan pada daerah hidung yang penuh dengan komedo.
Usapkan sambil sesekali dipijat dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Bawang putih yang telah dihaluskan dibalurkan pada wajah secara tipis-tipis sebagai masker.

Bawang putih yang telah dihaluskan dibalurkan pada wajah secara tipis-tipis sebagai masker.

Itulah beberapa cara alami dan sederhana merawat kulit wajah anda menggunakan bawang putih. Kerabat dekat bawang merah ini memang kaya akan manfaat. Jika ingin mengetahui manfaat bawang putih bagi kesehatan, silahkan baca artieklnya di sini! Berikut tentang cara menanam bawang putih jika sekiranya Anda menginginkan bawang putih tumbuh di pekarangan Anda. Jadi, Anda akan semakin mudah memanfaatkannya. πŸ˜€

Nah, jadi untuk cantik itu tidak harus mahal, namun juga tidak intens. Hanya butuh kesabaran dan kreatifitas Anda dalam merawat kulit wajah dan mencari informasi cara sehat perawatannya. Cobalah beralih ke obat-obatan herbal. Mudah di dapat, murah harganya dan pastinya manjur khasiatnya. Semoga cantik dengan bawang putih bisa membuat hati anda juga cantik seperti karakter baik hati si Bawang putih dalam legendanya. Hehehe…Maksudnya, wajah yang cantik jika dibarengi hati yang cantik pasti akan menambah nilai lebih. Semoga informasi ini bermanfaat.

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892