Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan

Buah berwarna oranye kemerahan ini kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tanaman buah kesemek (Diospyros kaki) yang kini buahnya mulai sulit ditemui di pasaran ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Buah kesemek mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Konon, kandungan nutrisi buah kesemek ini sama seperti kandungan nutrisi dalam buah apel. Buah kesemek kaya akan serat, dua kali lebih banyak daripada kandungan serat yang terdapat di dalam apel.

Baca juga: Manfaat Apel Untuk Kesehatan Dan Diet

Salah satu manfaat luar biasa dari buah kesemek adalah mampu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.

Masyarakat percaya, buah kesemek mampu menstabilkan tekanan darah, mencegah penyakit makula, mencegah penyakit kanker, mencegah pembuluh darah menjadi keras, memperlambat penuaan dini, menjaga kesehata paru-paru, menjaga kelenturan pembuluh darah, menjaga berat badan, memperkuat limpa, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan proses metabolisme tubuh, memperlancar sirkulasi darah, dan sebagai antitumor.

Mengonsumsi jus kesemek setiap hari mampu mempercepat proses penyembuhan hipertensi.

Jus kesemek dipercaya mampu mengatasi hipertensi. Selain untuk hipertensi, buah kesemek juga bisa dikonsumsi untuk mengobati rasa sakit perut. Buah kesemek segar dapat dimakan langsung ketika sakit perut. Setelah mengonsumsi buah kesemek segar, biasanya rasa nyeri dan panas di perut akan berangsur hilang.

Itulah manfaat buah kesemek untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan, di Indonesia buah kesemek pun biasanya dijadikan topping untuk kue-kue. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cek harga tanaman kesemek di sini.