GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat jeruk Lemon untuk menurunkan Berat Badan

Tuesday, January 24th 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of the West of England yang membuat penelitian servei tentang tubuh ideal dan bagaimana cara mendapatkan tubuh ideal tersebut. Para ahli tersebut menggunakan sampel wanita dengan umur 25 tahun sebanyak 320 orang. Hasil penelitian ini mengungkap fakta mengejutkan karena rata-rata wanita berpendapat bahwa mereka memiliki penampilan yang buruk, padahal 79% dari mereka memiliki tubuh ideal.

Dan parahnya lagi, mereka berpendapat bahwa merka rela menukar umur mereka 1 tahun untuk memperoleh tubuh ideal. Beberapa juga bahkan rela mengurangi umur mereka 2 sampai 5 tahun jika bisa menukarnya dengan bentuk badan ideal. Hal ini menunjukkan bahwa masalah berat badan yang berlebih,
yang membuat tubuh mereka tidak berbentuk ideal, merupakan masalah serius yang bahkan membahayakan hidup.

Secara umum jeruk lemon terdiri dari 2 macam, yaitu lemon impor dan lokal. Lemon impor berwarna kuning sedangkan lemon lokal berwarna hijau.

Secara umum jeruk lemon terdiri dari 2 macam, yaitu lemon impor dan lokal. Lemon impor berwarna kuning sedangkan lemon lokal berwarna hijau.

Nah, bagi Anda yang membaca artikel ini, sebaiknya jangan berpikir terlalu jauh. Mendapatkan berat badan yang ideal tidak harus seekstrim itu. Kami akan menawarkan kebaikan alam yang bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif cerdas berkualitas. Cobalah manfaatkan jeruk lemon.

Secara umum, buah yang biasa digunakan sebagai penghilang bau amis ini memiliki 2 jenis yaitu jeruk lemon impor dan jeruk lemon lokal. Perbedaan kedua jenis jeruk lemon ini dapat dengan mudah diketahui dari segi fisiknya. Jeruk lemon impor kuning segar, kulitnya tebal dan isinya lebih juicy. Sedangkan jeruk lemon lokal berwarna hijau, kulitnya tipis, dengan daging buah tidak terlalu tebal. Sementara itu, dari segi bentuk dan rasanya sama. Sama-sama bulat lonjong dan berasa masam. Keduanya juga memiliki khasiat dan manfaat yang sama. Manfaat Jeruk lemon yang secara gamblang dan nyata telah diketahui orang banyak dan terbukti kebenarannya adalah dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan Vitamin C yang terdapat pada jeruk lemon mencapai 88%. Sementara itu, vitamin C yang terkenal hebat menjadi tameng tubuh untuk meningkatkan stamina memiliki fungsi lain yang telah diungkap oleh beberapa studi. Yaitu dapat membantu proses pembakaran kalori dan memperlancar proses metabolisme. Dengan begitu, maka lemak jenuh akan luruh dengan sendirinya akhirnya sangat berpotensi menurunkan berat badan. Hal ini diperkuat dengan kutipan dari Natasha Tuner, penulis CHATALAINE, yang dipublikasikan di Yahoo Shine bahwa, “Vitamin C dapat mengusir lemak yang membandel di sekitar daerah perut dan pinggul”.

Air putih yang diberi lemon dan diminum dapat membantu melangsingkan tubuh.

Air putih yang diberi lemon dan diminum dapat membantu melangsingkan tubuh.

Dengan berbekal kandungan vitamin C yang sangat tinggi, maka jeruk lemon untuk menurunkan berat badan akan lebih efektif jika dapat dikonsumsi dengan cara sebagai berikut:

Meminum air jeruk lemon
Jeruk lemon yang kaya vitamin C juga terdiri dari nol kalori. Jadi sangat baik dikonsumsi dengan mencampurkannya pada air putih dan diminum sehari-hari. Selain itu, juga dapat dijadikan minuman hangat bersama madu. Caranya adalah dengan cara menyediakan segelas air hangat lalu berikan perasan air jeruk lemon dan madu asli secukupnya.

Hal ini merupakan rekomendasi diet menurut Mike Mclnnes, seorang penulis berkebangsaan Inggris, di dalam bukunya “The Honey Diet” yang mengatakan bahwa, “Mengkonsumsi air hangat dengan lemon dan madu dapat membantu para ledies menurunkan berat badan”. Mike kemudian mengatakan lagi bahwa dengan rutin mengkonsumsi air lemon maka berat badan akan berkurang sebanyak 3 pound yang setara dengan 1,4 kg. Selain itu, mengkonsumsi air lemon diduga lebih ampuh menyehatkan tubuh dibanding meminum jus-jus buah sekalipun. Hal ini dikerenakan buah-buah lain masih memiliki kadar kalori, sedangkan jeruk lemon tidak sama sekali.

Cara lain penyajiannya adalah dengan menambahkan sedikit madu asli pada air hangat perasan jeruk lemon.

Cara lain penyajiannya adalah dengan menambahkan sedikit madu asli pada air hangat perasan jeruk lemon.

Selain menurunkan berat badan, manfaat jeruk lemon juga banyak sekali seperti merawat kecantikan kulit wajah, menghilangkan racun pada tubuh, mengontrol kolesterol, menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina.

Efek samping

Segala sesuatu yang dilahirkan oleh bumi memiliki sisi baik-buruk, atau positif-negatif yang selalu jalan beriringan. Sama halnya dengan buah jeruk lemon yang memberi banyak efek positif pada tubuh, juga diikuti oleh efek negatif. Perlu ditekankan bahwa efek negatif yang diperoleh hanya kan tejadi jika pemanfaatn efek positifnya dilakukan secara berlebihan. Bukankah hal-hal yang berlebihan akhirnya akan berdampak buruk?
Adapun efek negatif atau efek negatif yang dapat terjadi jika mengkonsumsi jeruk lemon dengan dosis berlebih adalah:

  • Sakit perut
    Ada beberapa orang yang memiliki lambung dengan tingkat reaksi yang cepat. Biasanya, jika mendapat asupan makanan dengan tingkat keasaman yang tinggi, maka lambung akan shock atau kaget sehingga perut terasa sakit.
  • Merusak Email gigi
    Air perasan lemon yangJika dikonsumsi secara terus menerus, akan merusak email gigi.

    Air perasan lemon yang dikonsumsi secara terus menerus, akan merusak email gigi.

    Menurut salah seorang Dokter gigi, Matthew Messina, “Dengan menambahkan (asam) lemon ke air, Anda dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menyebabkan masalah. Padahal email gigi yang terkikis tidak bisa diganti”. Jadi sebagai tips, jika ingin meminum air lemon di pagi hari, jangan menyikat gigi dulu. Hal ini akan menjauhkan asam pada lemon yang tidak akan merusak email gigi secara langsung. Setelah meminum air lemon tersebut, tunggulah sekitar setengah atau sejam dan barulah menggosok gigi Anda.

  • Memperburuk gangguan ginjal
    Jika Anda yang memang sudah bermasalah dengan fungsi ginjal, maka jangan terlalu banyak mengkonsusmi jeruk lemon. Dikarenakan asam yang dikeluarkan membuat banyaknya zat besi diserap dan penyerapan kalsium menjadi terganggu.

Itulah sedikit informasi tentang manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan. Di beberapa artikel sebelumnya juga telah dibahas bahan herbal lainnya yang memiliki khasiat sama dalam menurunkan berat badan. Seperti jeruk nipis, jati belanda, teh daun jati cina, dan teh hijau.

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892