GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah

Monday, January 23rd 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Kulit adalah salah satu tolak ukur yang digunakan untuk menilai kecantikan seseorang, khususnya kulit wajah. Namun kulit wajah juga menjadi sasaran utama berbagai bakteri untuk bersarang. Jika bakteri, kuman juga jamur sudah melekat dan bersarang pada kulit wajah, maka akan susah diatasi. Biasanya menimbulkan banyak masalah seperti berjerawat, kulit kusam dan gelap, kulit kering, berkomedo, keriput di usia dini, dll.

Jeruk nipis dipercaya dapat merawat kecantikan kulit wajah.

Ekstrak jeruk nipis dipercaya dapat merawat kecantikan kulit wajah.

Namun sekarang sudah banyak produk-produk juga alat-alat teknologi yang menawarkan jasa kecantikan. Bagi Anda yang memiliki dompet yang tebal, mungkin tidak masalah jika mencobanya, tapi bagaimana dengan wanita yang belum bisa menghasilkan uang, sehingga beli produk kecantikan wajah saja tidak mampu, apalagi untuk melakukan perawatan di salon kecantikan. It must be so expensive.  Jadi, apakah ada alternatif lain? Ada dong.

Nah, buat kaum wanita, ingin punya wajah cantik tanpa merogoh kocek selangit? Jeruk nipis kuncinya.

Buah bulat dengan aroma khas citrus ini sudah terkenal memiliki banyak fungsi yang bermanfaat pada kehidupan sehari-hari, baik di bidang kuliner, kesehatan juga kecantikan. Dalam artikel ini secara khusus akan dibahas tentang khasiatnya dalam bidang kecantikan. Khasiat Si pemilik nama latin Citrus aurantifolia ini dalam bidang kecantikan memang sudah menjadi rahasia umum. Hal ini dikarenakan buah jeruk nipis memiliki beberapa kandungan senyawa alami yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Diantaranya:

  • Minyak atsiri
    Pada umumnya semua jenis jeruk mengandung minyak atsiri yang pada dasarnya memiliki sifat antibakteri. Sementara itu, kulit wajah adalah kulit yang paling rentan terkena serangan para bakteri jahat. Selain itu, minyak atsiri juga dapat berperan sebagai tonik. Tonik adalah zat yang diperlukan untuk mengembalikan sel-sel jaringan yang rusak. Saat wajah terkena paparan sinar matahari secara langsung, sel-sel kulit wajah akan mati dan membuat wajah kering juga terbentuknya flek-flek hitam. Nah, dalam kondisi inilah wajah membutuhkan asupan zat tonik untuk membentuk sel-sel jaringan kulit yang baru.
Minyak atsiri dengan kadar kandungan yang tinggi terdapat pada jeruk nipis segar.

Kandungan minyak atsiri yang terdapat pada buah jeruk nipis segar bersifat antibakteri.

  • Vitamin C
    Vitamin C berperan aktif di dalam melawan terbentuknya pergerakan zat-zat berbahaya hasil dari radikal bebas. Proses radikal bebas terjadi karena terkena polusi udara secara langsung, seperti asap rokok atau asap kendaraan, juga karena terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama. Hal ini bisa membuat kolagen dalam kulit menjadi rusak dan tidak berfungsi. Berbagai penyakit kulitpun bisa terjadi, seperti kulit kering, keriput, bahkan kanker kulit sekalipun. Vitamin C yang melimpah juga terdapat dalam tomat, sehingga tomat pun mempunyai manfaat bagi wajah. Untuk lebih detailnya, materi tersebut telah dibahas pada artikel sebelumnya tentang manfaat tomat untuk kecantikan kulit wajah.
  • Asam lemak Omega 3
    Asam lemak ini dapat membuat kulit menjadi halus, kenyal dan tampak lebih muda. Karena banyaknya minyak alami khusus.
  • Zinc dan Zat Besi
    Jika Anda berjerawat maka bisa dipastikan bahwa anda kekurangan zinc juga zat besi. Kedua nutrisi ini diperlukan untuk mengontrol produksi minyak pada kulit yang berlebih. Selain itu, keduanya berpotensi mengontrol perubahan hormon penyebab timbulnya jerawat.
  • Alpha hydroxy acid (AHA)
    Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan Alpha hydroxy acid yang ada pada jeruk nipis mampu membuka pori-pori kulit. Hal ini menguntungkan karena pori-pori wajah dapat bernapas dengan bebas sehingga sel-sel kulit baru yang lebih cerah akan mudah terbentuk.

Selain dari kandungan-kandungan yang telah disebut di atas, jeruk nipis masih memiliki banyak kandungan senyawa dan nutrisi lainnya. Namun hanya disebutkan beberapa saja untuk kandungan yang bermanfaat bagi kulit wajah anda. Dengan adanya kandungan tersebut, maka jeruk nipis mampu mengatasi masalah kulit wajah seperti:

  • Mengencangkan kulit wajah. Mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin bisa membuat Kulit Anda kencang. Minyak atsiri asam lemak omega 3 juga vitamin C yang ada dalam jeruk nipislah yang membuatnya berkhasiat mengencangkan kulit Anda. Selain dikonsumsi, bisa juga diaplikasikan secara langsung pada wajah. Yaitu mengoleskan irisan jeruk nipis pada wajah sambil sesekali memijatnya. Lakukan setiap hari
  • Mencerahkan atau memutihkan kulit wajah. Untuk penjelasan lebih jelas tentang jeruk nipis yang dapat memutihkan wajah, Anda bisa membacanya di sini.
  • Menghilangkan jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis  bisa Anda lihat pada artikel ini.
  • Menghaluskan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori wajah, jadi secara tidak langsung, kulit wajah pun terasa lebih halus. Caranya hanya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis pada seluruh wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
Salah satu produk kecantikan yang sangat terkenal menjadikan jeruk nipis sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan wajah.

Salah satu produk kecantikan yang sangat terkenal menjadikan jeruk nipis sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan wajah.

Nah, itulah beberapa manfaat serta kandungan jeruk nipis bagi kecantikan kulit wajah. Selain untuk kecantikan kulit wajah, jeruk nipis juga bisa mempercantik tampilan tubuh Anda lho…! Yaitu dapat menurunkan berat badan bagi penderita obesitas. Ingin tahu lebih detailnya? Ayo klik di sini.

Produk terbaru

Rp 40.000
Rp 40.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892