Manfaat Tomat untuk Kecantikan Wajah

Apakah Anda tahu manfaat apa saja yang terkandung dalam tomat? Tomat selain sebagai sayuran (awamnya juga disebut sebagai buah) yang baik untuk bagian dalam tubuh, ternyata baik juga untuk perawatan luar tubuh, termasuk kecantikan. Tomat sangat kaya akan vitamin dan mineral, selain menjadi bahan makanan sehat, tomat populer untuk membantu dalam hal perawatan khususnya perawatan wajah. Tomat berguna sebagai antioksidant dari radikal bebas yang banyak disekitar kita, tomat juga mengandung lycopene yang mampu mengatasi penuaan dini.

manfaat-tomat

Yang menjadi pertanyaan banyak orang apa manfaat tomat untuk kecantikan wajah? Berikut ulasan tentang manfaat tomat untuk kecantikan wajah:

1. Mengecilkan pori-pori pada kulit. Pori-pori pada kulit yang membesar akan mengakibatkan kotoran gampang sekali meresap masuk ke dalam wajah, semakin pori-pori membesar akan banyak masalah pada kulit misalnya : tumbuhnya jerawat, kulit yang kusam, kulit berminyak dll. Manfaat dari tomat ini adalah mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga akan mengurangi dampak negative pada kulit, sehingga jerawat sulit untuk tumbuh apabila pori-pori sudah mengecil, serta wajah bebas dari kelebihan minyak.

2. Menghilangkan komedo. Tomat juga dapat menghilangkan komedo di seitan wajah, karena mengandung beberapa unsur yang dapat menghambat pertumbuhan komedo.

3. Mengobati jerawat. Apabila Anda mengalami masalah pada jerawat mungkin tomat bisa dijadikan pengobatan alternativ, karena buah tomat banyak mengandung Vitamin A dan Vitamin C.

4. Mengatasi masalah kulit berminyak. Kulit yang terlalu berminyak dapat mengganggu penampilan, karena kulit berminyak dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan kekusaman pada wajah. Kandungan tomat dapat menghilangkan produksi minyak berlebih pada wajah.

5. Membuat kulit bersinar. banyak wanita menginginkan kulit yang cerah dan bersinar, apabila Anda rutin mengkonsumsi sayuran tomat dan membuat masker dari tomat Anda akan mendapatkan kulit yang segar, cerah, dan bersinar.

Perlu diketahui, tomat ada banyak jenis, tomat sayur lokal maupun tomat impor. Hobiis tanaman hias menyukai tomat heirloom, dan beberapa jenis tomat impor yang unik-unik, baik hibrida maupun tidak. Tomat yang banyak sekali dicari orang juga adalah tomato indigo keluaran Mr. Fothergills, biasa disebut sebagai tomat ungu, selain tomato cherokee purple yang kami jual. Satu rekomendasi produk tomat kami bagi Anda, tomat jenis cherry, tomat berbuah kecil yang rasanya manis, selain cocok sebagai hiasan juga bisa dimakan, dan tentunya sesuai artikel diatas, berguna juga bagi perawatan wajah maupun tubuh. Selain tomat, jeruk nipis, kopicengkeh  dan kayu manis yang diaplikasikan dengan madu juga bisa dimanfaatkan dalam merawat kecantikan wajah.

Anda juga bisa explore sendiri dengan melihat beberapa jenis benih tomat yang kami jual di katalog bibitbunga.com