GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat Tumbuhan Marjoram

Thursday, October 26th 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang kepopulerannya tidak hanya di negara-negara Mediterania, bahkan mencapai kawasan Asia.

Tumbuhan marjoram (Origanum majorana, Lamiaceae) adalah jenis tanaman yang pada umumnya dimanfaatkan sebagai tanaman dapur dan rempah-rempah. Tanaman marjoram ini memiliki nama lain seperti knotted marjoram, sweet marjoram, atau Marjorana hortensis.

Marjoram termasuk ke dalam jenis tanaman tahunan (perennial plant). Tingginya bisa mencapai 80-90 cm. Marjoram memiliki rasa yang sedikit pahit dan menghasilkan bunga yang memiliki warna merah muda dan putih ketika mekar.

Tumbuhan marjoram biasanya dimanfaatkan oleh manusia sebagai bumbu untuk masakan. Aromanya yang kuat dimanfaatkan untuk menambah cita rasa pada makanan. Di negara empat musim, tanaman marjoram dapat dipetik di awal musim panas. Tanaman marjoram dapat dimanfaatkan saat masih segar maupun kering. Marjoram segar biasanya masih sangat wangi, sedangkan yang kering sudah agak berkurang wanginya.

Kandungan Tanaman Marjoram

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam marjoram adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, beta karoten, serat, asam folat, mangan, kalsium, zat besi, kalium, tembaga, magnesium, natrium, dan fosfor.

Manfaat Tumbuhan Marjoram

Tumbuhan marjoram memiliki manfaat aromaterapi. Manfaat aromaterapi ini dapat digunakan bagi Anda yang sedang terkena batuk dan pilek, juga influeza. Marjoram pun memiliki sifat penenang yang dapat bermanfaat untuk meredakan insomnia dan sakit kepala. Anda juga dapat menggunakannya sebagai minyak pijat.

Jika Anda hendak mengendurkan syaraf yang tegang, Anda dapat menggunakan ekstrak marjoram kering. Gunakanlah ekstrak marjoram kering atau empat tetes minyak marjoram pada air hangat. Rendamlah bagian tubuh di dalam air hangat yang telah ditambahkan tanaman marjoram tersebut.

Minyak marjoram pun dapat digunakan untuk meredakan sakit otot dan rematik. 

Sekian informasi mengenai tumbuhan marjoram serta manfaatnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Kami juga menyediakan benih marjoram yang siap Anda tanam di rumah.

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892