GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanaman Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan

Friday, October 27th 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Daun dewa merupakan tanaman berkhasiat dan umumnya ditanam sebagai obat herbal.

Salah satu anggota tanaman obat keluarga atau TOGA yang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia adalah tanaman daun dewa. Tanaman daun dewa (Gynura divaricata) termasuk ke dalam keluarga compositae. Tanaman yang memiliki khasiat yang luar biasa ini biasanya tumbuh pada ketinggian 200 meter hingga 800 meter di atas permukaan laut. Selain dinamakan daun dewa, tanaman ini memiliki nama lain yang biasa dikenal sebagai tanaman sambung nyawa. Daunnya sudah bisa dimanfaatkan ketika tumbuhan daun dewa telah berusia 6-8 bulan.

Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan

Tanaman daun dewa kaya akan senyawa-senyawa baik seperti vitamin K, saponin, sterol, minyak atsiri, alkaloid, triterpenoid, tannin, flavonoid, polifenol, asam p-hidroksi benzoate, asam p-kumarat, dan asam klorogenat.

Berikut manfaat luar biasa dari daun dewa:

1. Mengobati penyakit stroke

Daun dewa ini memiliki banyak manfaat untuk pengobatan, diantaranya adalah untuk mengobati stroke. Cara mengobati stroke melalui daun dewa ini adalah dengan menumbuk daunnya bersama dengan biji ginko lalu peras dan ambil sarinya. Tambahkan madu pada perasan tersebut. Minumlah sarinya yang sudah dicampur madu itu sebanyak dua kali sehari.

Selain diminum sarinya, Anda dapat memasukkan tumbukan daun dewa dengan biji ginko tersebut ke dalam kapsul untuk dikonsumsi secara rutin selama satu sampai dua bulan.

2. Mengobati diabetes

Tanaman daun dewa ini memiliki sifat hipoglikemin yang dipercaya mampu menurunkan kadar kelebihan gula dalam tubuh. Konsumsilah air rebusan daun dewa ini sebanyak minimal satu kali sehari secara rutin untuk menurunkan kadar gula berlebih di tubuh Anda.

Daun dewa juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh layaknya teh.

3. Mengobati rematik

Air rebusan daun dewa ini pun ternyata bisa dikonsumsi oleh penderita rematik. Jika Anda memiliki jahe merah dan akar sawi langit di rumah, Anda pun dapat merebusnya bersamaan dengan daun dewa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengobati penyakit jantung

Konsumsilah ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air untuk mengobati sakit jantung. Anda sebaiknya mengonsumsi ramuan ini setiap sore hari agar hasil yang didapatkan lebih optimal. Ramuan ini berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung yang Anda alami.

5. Mengobati hipertensi

Air rebusan beberapa lembar daun dewa dapat dikonsumsi bagi Anda yang menderita hipertensi. Konsumsilah air rebusan ini sebanyak dua kali sehari setelah makan. Selain airnya, daunnya pun bisa Anda konsumsi sebagai lalapan.

6. Mengobati kanker

Ramuan air rebusan daun dewa dengan temu putih dan jombang sangat baik untuk Anda yang menderita kanker.

Berbagai Manfaat Luar Biasa Lainnya dari Tanaman Daun Dewa

Manfaat lain dari tanaman daun dewa ini adalah untuk mengobati pembengkakan atau pendarahan payudara; mengobati luka; mengobati gigitan binatang buas; mengobati ganglion (kista pada tangan dan kaki); mengobati kutil; mengobati batuk; mengobati kejang pada anak; mengobati muntah darah; mengobati demam berdarah; mengobati wasir; mengobati keseleo; mengobati kutil; mengatasi gangguan haid; mengobati dan mencegah kanker payudara; menghilangkan flek hitam pada wajah; menjaga kesehatan jantung; meningkatkan imun tubuh; mengatasi jerawat.

Demikianlah manfaat tanaman daun dewa untuk kesehatan. Sudahkah Anda mencobanya di rumah? Kami juga menjual tanaman daun dewa yang siap melengkapi koleksi tanaman obat Anda di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892