Tanaman Hias Termahal di Dunia Saat ini

Hampir setiap rumah yang biasa Kita kunjungi memiliki tanaman hias entah itu diletakkan indoor ataupun outdoor. Rata-rata tanaman hias yang ada dirumah yang satu juga bisa dijumpai di rumah-rumah lainnya. Mengapa? Karena tanaman hias tersebut dijual di pasaran lokal yang membuatnya bisa dengan mudah didapatkan.

Jika ditinjau dari segi harga, tanaman hias yang sering dijumpai banyak diĀ rumah biasanya berharga murah. Dan tanaman hias yang hanya bisa ditemui di rumah-rumah tertentu pastinya memiliki daya jual yang lebih mahal. Hal ini tentu saja dipengaruhi dari berbedanya tingkat penghasilan seseorang sehingga tidak semua orang mampu membeli tanaman hias yang sama.

Namun, tahukah Anda jika ada beberapa tanaman hias yang hanya bisa dimiliki oleh beberapa orang di dunia karena harganya yang amat sangat mahal? bahkan terbilang tidak masuk akal…! Mari kita lihat…!

  • Juliet Rose
Mawar juliet populer digunakan sebagai buket bunga mempelai wanita. Cantik sekali... :)
Mawar juliet populer digunakan sebagai buket bunga mempelai wanita. Cantik sekali… šŸ™‚

Bunga ini juga dikenal dengan mawar juliet. Bunga dengan kelopak indah sensasional berwarna lembut ini ditaksir dengan nilai jual mencapai $5,8 juta. Fantastic…!Ā Tidak seperti jenis-jenis mawar lainnya, mawar juliet ditaksir dengan harga selangit karena bunga ini bisa di dapatkan dan dipanen dalam kurun waktu 15 tahun lamanya.

  • Ā Gold Kinabalu Orchid

Salah satu varian anggrek yang sangat mahal harganya adalah gold kinabalu orchid. Tanaman ini diberi harga $6000 perpotongnya. Mahalnya harga anggrek satu ini dikarenakan spesiesnya yang sudah langka dan disebut-sebut sebagai flora yang hampir punah. Jika ingin melihatnya, Anda bisa berkunjung ke taman Nasional Malaysia.

langka
Langka,, sekaligus dinilai akan segera punah. Membuat semua pecinta bunga penasaran untuk melihatnya langsung.
  • Shenzen Nongke Orchids

Bunga anggrek ini pernah dijual secara lelang di Cina dan laku dengan harga $200.000. Amazing yah… Terjual dengan harga semahal itu dikarenakan anggrek ini berumur panjang, yaitu sekitar 8 tahun.

Warna kelopak dan corak warnanya sangat mengesankan. Anggrek Shezend sudah sangat jarang ditemukan belakangan ini.
Warna kelopak dan corak warnanya sangat mengesankan. Anggrek Shezend sudah sangat jarang ditemukan belakangan ini.
  • Lily of the Valley

Bunga lily of the Valley adalah bunga berbentuk unik berwarna putih menyerupai lonceng kecil-kecil yang terbalik. Bunga ini pernah dijadikan sebagai rangkaian buket yang dibawa Kate Middelton di hari pernikahannya. Bunga cantik ini ditaksir dengan harga $50. Padahal bunganya akan segera layu dan tidak bertahan lama.

Bunga ini pernah menjadi rangkaian bunga buket yang di bawa oleh Kate Middleton di hari penikahannya.
Bunga ini pernah menjadi rangkaian bunga buket yang di bawa oleh Kate Middleton di hari penikahannya.
  • Gloriosa

Salah satu tanaman hias yang sudah sangat langka keberadaannya. Sangat jarang ditemukan di Indonesia karena hanya berkembang di daerah Afrika saja. Jika ditanam pun, tumbuhnya sangat sulit. Jadi, itullah alasan mengapa bunga berparas menawan ini dihargai $10 pertangkainya.

Hanya tumbuh dan berkembang pesat di daratan Afrika.
Hanya tumbuh dan berkembang pesat di daratan Afrika. Memiliki bentuk dan corak warna yang tidak dimiliki oleh tanaman-tanaman lainnya.
  • Lisianthus

Bunga Lisiantus adalah bunga yang sangat indah bukan hanya saat mekarnya saja. Bahkan saat masih berbentuk kuncup pun, sudah membuat orang jatuh hati. Dengan kecantikannya, bunga ini dibandrul $15- $35 pertandannya.

Tampilan bunga Lisianthus pink. Sangat elegan dan menarik.
Contoh tampilanĀ bunga Lisianthus pink. Sangat lembut, terkesan mewah, elegan dan menarik.

Bunga ini mempunyai 70 lebih spesies yang tersebar di seluruh Asia dan Amerika. Namun lebih banyak ditemukan di negara-negara Asia termasuk Indonesia. Bungayanya yang kecil-kecil, tumbuh cantik bergerombol, seperti bunga kol. Variasi warnanya juga beraneka ragam, mulai dari yag soft sampai yang terang sekalipun. Ditaksir dengan nilai jual $6,5 perbatang. Sangat ideal dijadikan bunga buket yang disusun di acara-acara khusus. Lihat aneka tanamannya disini.

Bunganya yang bergeromnol warna-warni sangat cantik jika dijadikan bunga buket di acara-acara tertentu.
Bunganya yang bergeromnol warna-warni sangat cantik jika dijadikan bunga buket di acara-acara tertentu.
  • Bunga Saffron Crocus

Jika dilihat sekilas, bunga ini sama saja dengan bunga-bunga pada umumnya. Cantik, menawan, warna menarik, tidak terdapat bentuk unik disekitar bunganya. Namun bunga ini bisa mencapai harga $1200 per pon-nya. Bunganya yang cantik mampu menjadi dekorasi untuk memperindah taman atau pekarangan. Selain itu, bunga saffron juga bisa diolah menjadi rempah-rempah. Rempah-rempah bunga saffron disebut-sebut sebagai rempah termahal di dunia.

Bunga saffron dikenal sebagai tanaman rempah. Yang diolah menjadi rempah adalah bagian tengah bunganya yang menyerupai benang merah.
Bunga saffron dikenal sebagai tanaman rempah. Yang diolah menjadi rempah adalah bagian tengah bunganya yang menyerupai benang merah.
  • 17th Century Tulip Bulb

Bunga tulip ini sangat termashur dan sangat mahal di abad ke-17. Mencapai Rp.72juta pertunasnya. Sekarang, bunga-bunga cantik ini bernilai $5090. Sangat cocok digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada orang-orang terkasih. Terdapat kesan tulus dibalik elegannya bentuk bunganya.

Sangat ideal dijadikan bunga potong, namun perpotongnya berharga selangit.
Sangat ideal dijadikan bunga potong, namun perpotongnya berharga selangit.
  • Bunga Kadapul

Kadapul berarti tidak ternilai. Dikatakan tidak ternilai karena bunganya sangat jarang ditemukan dan sulit untuk diperjual belikan. Bunga kadapul hanya ditemukan di hutan-hutan liar di Sri Lanka. Secara fisik tampilan bunganya menyerupai bunga wijaya kusuma. Dari segi gambar agak sulit dibedakan. Karena mereka berasal dari genus yang sama, yaitu Epiphyllum. Sifatnya juga sama, yaitu bunga yang mekar di malam hari dan merebakkan aroma wangi yang menghiasi udara malam dan keesokan paginya akan segera layu. Hal ini membuatnya menjadi salah satu tanaman hias dengan tarif harga yang sangat mahal.

Bunga kadapul adalah salah satu tanaman yang langka keberadaannya, yaitu hanya dikembangkan di Sri lanka.
Bunga kadapul adalah salah satu tanaman yang langka keberadaannya, yaitu hanya dikembangkan di Sri lanka.

Itulah beberapa bunga-bunga yang termasuk dalam kategori tanaman hias termahal di dunia. Bunga-bunga tersebut dijual dengan harga mahal tidak semata-mata tanpa sebab, tapi banyak faktor yang mempengaruhinya, entah karena seberapa sulit tanaman itu ditemukan, seberapa langka, seberapa indah, atau mungkin ada nilai sejarah yang tertera di baliknya.

Well… dari sekian list bunga-bunga di atas, bunga mana yang ingin Anda beli? šŸ˜€

SilahkanĀ klik disiniĀ untuk melihat aneka koleksi tanaman hias yang kami jual.