GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Benih Bunga Balon (Hairy Balls Flower) 5 Biji – Non Retail

KategoriBenih Bunga, Benih Bunga Lainnya, Kemasan Non Retail
Stok 1000
Kode5B84D682D418A
Di lihat10150 kali
Berat(/pcs)0 Kg
Harga Rp 10.000
Info tambahan: Kemasan plastik klip / ziplock.

Detail Produk Benih Bunga Balon (Hairy Balls Flower) 5 Biji – Non Retail

Suka? Bagi ke Teman Yuk!

bunga-balon

Bunga balon (Gomphocarpus physocarpus), sebagian orang menyebutnya bunga bola, adalah bunga yang sangat unik karena bentuknya yang benar-benar bulat dan dalamnya seperti rongga udara, seolah benar-benar tidak berisi, benar-benar seperti balon atau bola. Padahal sebenarnya justru didalamnya tersebut bersemayam biji dari bunga balon ini.

bunga-balon-di-taman

Tanaman ini dibudidayakan khusus untuk diambil bunganya sebagai bunga potong. Bunga balon tidak diambil ketika masih fase berkelopak, tapi malah ketika sudah berbentuk seperti balon. Karena keunikannya yang memberikan nilai tersendiri bagi bunga ini, ‘balon’-nya sering dijadikan sandingan untuk bunga potong kelas atas lain seperti gladiol, mawar, gerbera, krisan, anyelir, lily, dan lainnya.

bunga-hairy-balls

Bunga balon adalah salah satu bunga yang wajib ada jika Anda berkunjung ke kondangan atau pesta pernikahan. Hiasan bunga balon kerapkali memeriahkan dekorasi ruangan resepsi pernikahan.

Nama ilmiah tanaman bunga balon sebenarnya pada awalnya bukanlah Gomphocarpus physocarpus, melainkan Asclepias physocarpa. Di luar negeri bunga balon merupakan tanaman perennial yang digunakan sebagai milkweed yang menarik kupu-kupu. Di luar negeri bunga ini disebut sebagai hairy balls (bola berbulu), goose plant, giant swan milkweed, family jewels (perhiasan keluarga), oscar flower, cotton-bush, dan balloon plant.

bunga-dari-bunga-balon

Bunga dari ‘bunga’ balon

Spesifikasi Tanaman Bunga Balon:

  1. Termasuk tanaman perennial
  2. Kategori tanaman cepat tumbuh
  3. Sinar matahari partial shade atau sepanjang hari
  4. Tinggi tanaman sekitar 4 sampai 6 kaki, bisa lebih
  5. Bunga berwarna putih dengan sedikit warna ungu

Cara menyemai biji bunga balon cukup mudah, rendam benih dalam air hangat selama 24 jam sebelum ditanam. Isi per paket 5 biji.

Tips tambahan dari BibitBunga.com: Jika Anda sudah sukses menanam bunga balon ini dari biji, untuk mendapatkan bijinya tidaklah susah. Ketika sudah menjadi berbentuk balon (sebenarnya balon ini bukan bunga melainkan pod atau buahnya), tunggu sampai buah atau podnya benar-benar matang dan akhirnya membuka sendiri. Anda akan melihat isi biji didalamnya untuk diambil jika saja ingin Anda semai kembali. Jangan berusaha memaksa bijinya untuk keluar, tunggu saja sampai pod dari bunga balon ini membuka sendiri, seperti gambar dibawah ini.

pod-bunga-balon

Rp 10.000
Rp 15.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892