GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Umbi Tulip Mixed

KategoriUmbi Bunga
Stok 1000
Kode58A03B85B95D3
Di lihat5430 kali
Berat(/pcs)0.1 Kg
Harga Rp 45.000

Detail Produk Umbi Tulip Mixed

Suka? Bagi ke Teman Yuk!
Bunga tulip memiliki banyak warna dan tidak habis potensi warna yang dimiliki karena setiap hari semua orang berlomba-lomba menyilangkan tulip.

Bunga tulip memiliki banyak warna dan tidak habis potensi warna yang dimiliki karena setiap hari semua orang berlomba-lomba menyilangkan tulip.

Bunga tulip (Tulipa sp.) sebenarnya bunga liar yang tumbuh dan berasal dari kawasan Asia Tengah, yaitu Turki. Namun bunga ini selalu diidentikkan dengan negara Belanda, karena Belanda-lah yang pandai mengolah pemberian dari Negara Turki ini dan mengolahnya menjadi suatu daya tarik wisata tersendiri di Keukenhof.

Hamparan Bunga Tulip di Keukenhof Belanda

Hamparan Bunga Tulip di Keukenhof Belanda

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Keukenhof di Belanda, hanya untuk menyaksikan keindahan dari limpahan bunga tulip yang tumbuh di sana. Setiap tahunnya bahkan dikunjungi sekitar 800.000 orang dari seluruh dunia yang ingin menyaksikan keindahan aneka bunga tulip dalam Festival Tulip yang diselenggarakan setiap tahun disana, dimana pintu Keukenhof hanya dibuka setahun sekali. Tak heran masih banyak orang yang beranggapan bahwa bunga tulip adalah bunga asli dari Belanda.

Salah satu contoh varietas tulip yang unik. Warna tulip bisa beraneka macam bergantung pada penyilangannya.

Salah satu contoh varietas tulip yang unik. Warna tulip bisa beraneka macam bergantung pada penyilangannya.

Bisa dikatakan, Belanda berhutang budi pada kekhalifahan Islam Ustmaniyah di Turki, karena atas peran kekhilafahan Islam inilah Belanda sekarang jadi terkenal karena bunga tulipnya. Bunga tulip baru dikenal di Belanda pada abad ke-16 dan menjadi sangat populer di kalangan masyarakat kelas atas di negeri itu. Kata “tulip” sendiri berasal dari bahasa Turki yang artinya “sorban”, semacam kain yang dililit untuk menutupi kepala. Tidak diketahui kapan persisnya negara Kincir Angin itu mulai membudidayakan bunga tulip itu, tapi disebut-sebut bunga tulip mulai dibawa ke Belanda pada sekitar tahun 1550-an oleh kapal-kapal yang berasal dari Istanbul.

Tulip merupakan tumbuhan tipe annual atau perennial (tergantung varietas tulipnya) yang secara fisik memiliki umbi, tingginya antara 30–70 cm, tekstur daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau dengan sedikit guratan kebiru-biruan. Bunganya berukuran besar dan terdiri dari 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering. Bunga tulip terlihat sangat indah saat tumbuh melimpah dengan warna-warninya yang memanjakan mata.

umbi-tulip-campur

Harga per umbi (bibit bunga berupa umbi), kultivar dan warna tulip yang didapatkan adalah acak atau random. Baca artikel cara tanam tulip di Indonesia untuk petunjuk penanamannya. Tersedia juga umbi wild tulip.

Produk lain Umbi Bunga

Rp 5.000
Rp 85.000
Rp 55.000
Rp 20.000
Rp 20.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892