8 Tanaman Obat Pembersih Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting untuk tubuh kita. Sudah seharusnya kita selalu menjaga kesehatannya. Ginjal merupakan salah satu bagian organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa adanya ginjal semua proses penyaringan di dalam tubuh tidak bisa berjalan lancar. Secara umum ginjal berfungsi untuk menyaring racun-racun dan kotoran yang masuk ke dalam tubuh melalui aliran darah. Jadi bisa anda bayangkan jika tidak ada ginjal di dalam tubuh, aliran darah selalu membawa darah kotor. Setiap manusia mempunyai dua buah ginjal yang terletak di sebelah kanan dan kiri. Ukuran ginjal hanya sekitar 120 – 170 gram saja dan berbentuk seperti kacang. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan ginjal kita.

Penyebab Penyakit Ginjal

Saat ini penyakit ginjal sangat mudah ditemui. Ketika pergi ke rumah sakit, pasti banyak orang yang mengalami penyakit gagal ginjal, batu ginjal dan lain sebagainya. Padahal jika ginjal sudah bermasalah, akan berdampak pada sistem metabolisme di dalam tubuh. Ada banyak penyebab penyakit ginjal. Seperti kurang minum air putih, terlalu banyak konsumsi obat-obatan, infeksi, sering menahan buang air kecil dan masih banyak lainnya. untuk menjaga ginjal tetap sehat, anda harus menghindari semua hal itu. Berikut ini tanaman yang bisa digunakan untuk membersihkan ginjal secara alami.

Jahe

jAHE

Tanaman alami pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan ginjal adalah jahe. Jahe merupakan rempah-rempah yang mempunyai banyak sekali manfaat. Jahe sering digunakan untuk menghangatkan badan dan juga sering digunakan untuk menyembuhkan masuk angin. Tetapi ternyata jahe juga bisa digunakan untuk membuat ginjal lebih sehat. Kandungan yang terdapat di dalam jahe, membuat kerja ginjal menjadi lebih maksimal dan juga membantu organ ginjal dapat memproses kotoran dengan maksimal. Kamu bisa merebus satu ruas jahe, kemudian di minum setiap hari. Akan lebih baik jika menggunakan gula batu murni atau gula jawa. Jangan menggunakan gula pasir.

Parsley

Parsley

Parsley yang mempunyai nama lain petroselium ini merupakan tanaman yang sangat bagus membersihkan ginjal anda. Daun parsley mengandung zat seperti asam float, lisin, firocoumarin, asam amino, xanthotoxin, beta-phelandrene, vitamin c, alpha-pinene, apiola nikotin, myrcene dan bergapten. Selain itu di dalam daun parsley juga mengandung zat besi, kalsium, postasium, fosfor, zink dan masih banyak lainnya. Melihat kandungan yang sangat banyak itu, tanaman ini memang sangat bagus untuk ginjal. Dengan mengkonsumsi parsley dapat membantu meningkatkan kinerja ginjal dan juga dapat mencegah infeksi pada saluran urinaria. Tetapi buat anda yang membuat penyakit batu ginjal, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi daun parsley ini.

Seledri

Seledri

Tanaman seledri juga bisa digunakan sebagai tanaman pembersih ginjal. Tanaman ini sangat mudah untuk ditemukan. Mungkin bagi para wanita sudah sering melihat tanaman ini di dapur. Seledri memang sering digunakan sebagai pelengkap masakan. Di dalam seledri mengandung berbagai zat yang bermanfaat. Seperti vitamin B1, vitamin A, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C dan masih banyak lainnya. Seledri merupakan tanaman yang bersifat dieuretik ini berfungsi untuk menghilangkan racun-racun di dalam tubuh. Dengan konsumsi seledri dapat merangsang urin menjadi lebih banyak, sehingga kotoran dalam tubuh ikut keluar. Kami tidak hanya menyediakan tanamannya, namun aneka benih seledri juga kami jual disini.

Kunyit

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Kunyit mengandung senyawa yang bernama kurkuminoid. Senyawa ini sangat bagus digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit. Selain itu di dalam kunyit juga masih mengandung senyawa-senyawa lain yang bermanfaat. Seperti kalsium,zat besi,fosfor, dan masih banyak lainnya. inilah yang menjadi alasan kenapa kunyit bisa digunakan untuk membersihkan organ ginjal anda. kunyit sangat bagus sebagai detoksifikasi ginjal dan membersihkan organ hati. Selain itu ginjal juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang akan membantu menyembuhkan iritasi dan peradangan pada ginjal.

Jus Lemon

Jus-lemon

Lemon memang tak hanya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengatasi jerawat di wajah anda saja, tetapi juga berfungsi untuk membersihkan organ ginjal anda dari berbagai kotoran. Lemon mengandung vitamin c dan antioksidan yang sangat tinggi. Dengan mengkonsumsi jus lemon dapat membantu menghilangkan penumpukan batu ginjal. Buah lemon mengandung asam lemon yang sangat tinggi. Asam lemon dapat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah kadar sitrat di dalam urin dan juga bisa membantu menghambat pembentukan batu ginjal. Anda bisa mengkonsumsi jus lemon pada pagi hari sebelum konsumsi apapun.tetapi untuk anda yang mempunyai penyakit maag, bisa sedikit meminimalisir penggunaanya. Buah lemon impor atau lemon lokal, keduanya bisa diolah menjadi jus.

Jus Cranberry

Jus-cranberry

Cranberry merupakan buah yang berbentuk kecil berwarna merah dan memiliki rasa yang asam. Di dalam buah ini mengandung berbagai jenis vitamin yang sangat banyak sekali. Seperti vitamin a, vitamin b, vitamin c, magnesium, potassium dan masih banyak lainnya. dengan mengkonsumsi jus cranberry dapat membantu mengatasi infeksi saluran kencing dan juga sangat efektif dalam membersihkan organ ginjal anda. selain itu jika anda rutin mengkonsumsi jus cranberry setiap harinya, dapat membantu mengurangi adhesi kandung kemih.

Semangka

semangka

Buah yang mempunyai warna merah ini, ternyata bisa digunakan untuk membersihkan organ ginjal anda. buah semangka termasuk ke dalam buah yang kandungan airnya sangat tinggi. Sehingga bisa membantu kerja organ ginjal semakin bagus. Sehingga racun-racun didalam tubuh akan ikut hilang bersama dengan urin atau keringat anda. Selain itu, buah semangka juga bisa dipercaya mampu membantu menghancurkan batu ginjal. Tetapi buat anda yang mempunyai penyakit diabetes, sangat tidak disarankan untuk terlalu banyak konsumsi buah semangka karena akan meningkatkan kadar gula didalam darah.

Buah Apel

apel

Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari,akan membuat sistem metabolisme di dalam tubuh semakin baik. selain itu bisa membuat kulit lebih halus dan sehat. Buah apel merupakan jenis buah yang mengandung antioksidan sangat tinggi. Selain itu di dalam buah apel juga mengandung berbagai jenis vitamin yang bermanfaat. Dengan konsumsi buah apel setiap harinya bisa membantu kerja ginjal semakin baik. selain itu bisa membuat kandungan urin semakin banyak dan menghilangkan semua kotoran di dalam tubuh anda.

Menjaga kesehatan organ ginjal memang sangat penting. Melihat fungsi dari ginjal yang sangat penting untuk tubuh. Untuk menjaga kesehatan ginjal, anda bisa mengkonsumsi tanaman-tanaman yang saya sebutkan di atas. Semua tanaman tersebut sangat mudah untuk didapatkan di lingkungan sekitar kita. tanaman-tanaman tersebut tak hanya bermanfaat untuk kesehatan ginjal anda saja tetapi juga bisa bermanfaat untuk organ tubuh lainnya, seperti membuat kulit lebih sehat, jantung lebih kuat, mengatasi penyakit diabetes dan masih banyak lainnya. selain itu untuk menjaga organ ginjal tetap sehat. Selalu konsumsi air putih minimal 8 gelas perharinya. Kekurangan air di dalam tubuh, dapat membuat kerja ginjal semakin keras dan bisa menyebabkan batu ginjal. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Silahkan klik disini untuk melihat aneka tanaman yang kami jual.