GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Bunga Rosella, Si Cantik Kaya Manfaat

Thursday, December 22nd 2016.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Selamat Hari Minggu bagi rekan-rekan pelanggan setia BibitBunga.com, have a nice weekend ya! Pada artikel kali ini saya ingin membahas sedikit tentang bunga Rosella, atau bunga Rosela (tanpa double huruf “L”), roselle, atau sering juga disebut sebagai bunga asam kumbang, asam paya, dan lainnya.

Tentang Rosella

Rosella, nama yang cantik bukan? Dan namanya juga cukup pantas disandingkan dengan bunga ini, karena memang bentuk dan warnanya sangat indah untuk dijadikan penghias rumah. Bunga ini tidak origin atau berasal asli dari Indonesia, melainkan dari Benua Afrika nun jauh disana.

Awalnya tumbuh liar (terutama varietas rosella merah yang memang tumbuhnya mudah sekali / tanaman liar), namun karena cantik kemudian ditanam di sekitar rumah, dan pada akhirnya diseduh sebagai minuman hangat ketika musim dingin datang. Pada saat musim panas datang, rosela dibuat jadi minuman dingin oleh penduduk Afrika (budaya ini sangat kental di Mesir). Bukan hanya itu, di benua asalnya itu orang-orang gemar menjadikan bunga ini sebagai selai atau jelly.

Di negara Sudan, bunga ini bahkan dijadikan sebagai minuman harian dengan campuran-campuran yang terbilang ‘aneh’, yakni: merica, garam, dan juga air tebu (gula). Di Jamaika sering dijadikan bahan di salad dan dimakan mentah.

Atas latar belakang itulah mungkin saat ini Roselle ini sangat populer di Indonesia sebagai teh (mungkin, ya) hehe..

Fakta Singkat Tentang Rosella

Nama ilmiah: Hibiscus sabdariffa
Jenis tersedia: warna merah, warna ungu, warna hitam.

Di toko ini kami menyediakan rosella ungu dan juga rosella merah.

Rosella ungu memiliki kandungan gizi yang jauh lebih lengkap dibandingkan varian rosella lainnya, termasuk rosella merah.

Rosella mengandung unsur vitamin lengkap yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B2, B1, D, dan vitamin C. Juga mengandung zat-zat penting lainnya seperti kalsium, magnesium, Omega3, beta karotin, dan 18 jenis uraian asam amino contohnya lysine dan agrinine.

Tapi yang banyak dicari adalah kandungan vitamin dalam rosella, terutama vitamin C. Vitamin C yang dikandungnya konon 3x vitamin C dari buah anggur hitam, 9x jeruk dan 10x belimbing buah.

Atas alasan inilah rosella gemar dikeringkan dan dijadikan teh. Teh rosella memiliki banyak khasiat karena kandungan nutrisi yang kami sebutkan diatas, dan juga antioksidan yang dikandungnya juga sangat tinggi. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang mengandalkannya sebagai obat herbal. Di negara asalnya minuman rosella itu juga digunakan sebagai penghilang mabuk dan mengobati batuk flu.

Dari segi perawatan, rosella ungu lebih rewel dibanding rosella merah. Anda juga bisa bisa membaca tentang penjelasan manfaat bunga rosela yang lebih mendetail lagi di sini.

Bagaimana, cukup tertarik menanam rosella?

Produk terbaru

Rp 20.000
Rp 20.000
Habis
Rp 55.000
Rp 5.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892