Cara Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis

Potongan-potomgan jeruk nipis yang kaya akan kandungan alami.
Potongan-potongan jeruk nipis yang kaya akan kandungan alami mampu membuat wajah tampak lebih cerah.

Kulit putih mulus seakan menjadi konsep cantik bagi orang-orang Indonesia. Sementara itu, di Indonesia sendiri, orang-orangnya mayoritas berkulit sawo matang, bahkan berkulit gelap. Jadi mereka mengupayakan berbagai macam cara untuk memutihkan wajah mereka.

Produk-produk pemutih wajah telah banyak beredar di pasaran. Biasanya produk tersebut memberikan bukti nyata dapat memutihkan kulit dalam jangka waktu yang tidak lama. Tidak dengan harga yang mahal, namun ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Oleh karena itu, banyak kaum wanita yang tergiur untuk menggunakannya. Namun mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya cara instan tersebut sangat beresiko bagi kulit dan kesehatannya.

Contoh kasus, penggunaan merkuri dalam produk pemutih yang beredar dan dijual di pasaran memiliki efek samping yang sangat berbahaya. Merkuri memang dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat, namun sangat membahayakan fungsi ginjal, jantung, hati,otak, dan tidak sedikit para pengguna krim pemutih berbahan merkuri yang akhirnya mengalami iritasi dan kerusakan kulit yang parah.

Kulit memerah dan gatal adalah contoh efek yang ditimbulkan produk pemutih yang berbahaya.
Kulit memerah dan gatal adalah salah satu efek yang ditimbulkan produk pemutih yang berbahaya.

Sebenarnya ada cara murah dan sehat untuk mendapatkan kulit putih. Salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C dan Alpha hydroxy acid (AHA) yang mampu mencerahkan kulit. Adapun cara menggunakannya adalah dengan membuatnya menjadi masker wajah.

Untuk membuat masker jeruk nipis, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

    1. Siapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis yang masih segar. Buah yang masih segar ditandai dengan warna kulitnya yang hijau segar dan belum menguning, serta teksturnya yang keras dan tidak lembek.
    2. Potong hingga beberapa bagian, lalu peraslah airnya pada wadah bersih.
    3.  Sebagai opsi, bisa ditambahkan dengan minyak zaitun juga madu. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan minyak zaitun juga madu bagi wajah tentunya telah menjadi pengetahuan umum.
    4. Campur rata ketiga bahan itu pada wadah lalu oleskan ke wajah menggunakan kuas khusus kecantikan.
    5. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga kering dan meresap pada wajah. Diamkan sekitar 20 sampai 30 menit.
    6. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Dan untuk menutup kembali pori-porinya, bilaslah dengan menggunakan air dingin.
Untuk memutihkan kulit wajah, masker jeruk nipis dapat ditambahkan dengan bahan herbal mujarab lainnya, seperti madu.
Untuk memutihkan kulit wajah, masker jeruk nipis dapat ditambahkan dengan bahan herbal mujarab lainnya, seperti madu.

Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin. Jangan berharap untuk putih secara instan. Dan yang paling penting, pastikan memilih cara yang sehat. Baca juga artikel-artikel lainnya yang membahas tentang kaitan jeruk nipis dengan  masalah kecantikan. Yaitu manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan khasiat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan.

Jadi miliki sekarang bibit tanaman jeruk nipis, hanya disini.