GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Sunday, January 22nd 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Benarkah bawang putih bisa menghilangkan jerawat?

Jerawat bukan masalah kulit yang hanya datang sekali seumur hidup. Buntalan kecil merah bernanah ini akan terus datang bertengger pada wajah siapa saja jika pori-pori wajah kembali tersumbat, bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat berkembang, atau hormon tubuh kembali mengalami perubahan. Oleh karena itu, jerawat terus datang secara berkala bahkan menetap dalam kurun waktu yang sangat lama. Jerawat yang parah biasanya akan tumbuh mendominasi seluruh area wajah dengan tekstur buntalan yang keras dan terasa sakit atau perih.

Jerawat adalah masalah kulit yang sering

Jerawat adalah masalah pada kulit wajah yang paling banyak dikeluhkan.

Ketika sembuh sekalipun, jerawat masih meninggalkan bekas berupa flek hitam atau lubang-lubang kecil yang membutuhkan waktu yang lama dalam menghilangkannya. Sebenarnya wajah berjerawat dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dan E seperti tomat dan jeruk nipis (silahkan klik masing-masing untuk membaca artikelnya), menggunakan masker wajah ketika bepergian jadi polusi udara tidak langsung menempel pada wajah, juga mencuci muka 2 kali sehari menggunakan sabun khusus pencuci muka. Namun jika sudah datang, maka dapat disembuhkan dengan menggunakan produk-produk kecantikan juga pengobatan herbal alamiah.

Untuk menyembuhkan jerawat yang membandel tentu harus ekstra hati-hati. Karena kondisi wajah seseorang sangat sensitif dan rentan dengan iritasi. Jadi, disarankan untuk memilih pengobatan tanpa efek samping seperti pengobatan alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal. Misalnya, pengobatan dengan menggunakan bawang putih.

Bawang putih kaya akan kandungan minyak atsiri yang mengikat sifat antibakteri, antijamur, dan antiseptik. Semua sifat alami itu mampu menghancurkan bakteri Propionibacterium acnes yang menjadi biang penyebab jerawat. Selain itu, bawang putih mengandung Allicin. Allicin ini adalah zat paling aktif yang ada dalam bawang putih yang dapat menghaluskan tekstur kulit. Bahkan biasa menghilangkan strech marks sekalipun. Seperti apa yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya tentang manfaat bawang putih untuk wajah, kandungan-kandungan alami yang dimilikinya memang dapat diandalkan untuk melindungi kecantikan wajah  Anda.

Cara pengolahan bawang putih untuk menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan beberapa cara. Yaitu:

1. Membuatnya menjadi masker wajah
Bagi kaum wanita, memasker wajah sudah menjadi ritual wajib. Biasanya dilakukan pada saat weekend untuk menyegarkan wajah. Bagi yang berjerawat, bawang putih bisa dijadikan bahan dasar pembuatan masker. Caranya:

  • Pilihlah 3 sampai 4 siung bawang putih
  • Haluskan bawang putih tersebut dengan cara menumbuk atau memblendernya hingga menjadi seperti pasta.
Bawang putih yang telah dihaluskan dan sudah bisa dibuat menjadi masker wajah.

Bawang putih yang telah dihaluskan dan sudah bisa dibuat menjadi masker wajah.

  •  Setelah itu oleskan pada wajah. Ingat, jangan dioles tebal, cukup tipis-tipis saja secara merata.
  • Diamkan beberapa saat. Tidak usah terlalu lama sampai dipakai pada saat tidur hingga menjelang pagi. Cukup 15 sampai 30 menit saja.
  • Bilas menggunakan air bersih.

2. Menempelkan bawang putih pada jerawat

  • Iris-iris tipis bawang putih sebanyak 2 sampai 3 siung.
  • Tempelkan irisan tersebut pada area wajah yang berjerawat.
  • Diamkan 5 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga terlihat hasilnya.
Wajah yang berjerawat dapat dihilangkan dengan cara menempelkan irisan bawang putih pada wajah.

Wajah yang berjerawat dapat dihilangkan dengan cara menempelkan irisan bawang putih pada wajah.

3. Kombinasikan dengan minyak zaitun dan jeruk nipis

Telah diketahui khasiat minyak zaitun dan jeruk nipis menempati posisi yang tidak bisa diragukan lagi dalam bidang kecantikan. Baca juga khasiat minyak zaitun di sini dan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah di sini. Nah, jika kedua bahan ajaib itu dicampurkan dengan bawang putih, maka sudah terbayang khasiat ekstranya. Caranya adalah:

  • 2 sampai 3 siung bawang putih dihaluskan. Bisa ditumbuk bisa juga diblender.
  • Simpan bawang putih yang telah dihaluskan tadi ke dalam wadah dan tambahkan 1 sendok teh perasan air jeruk nipis. Kemudian beri juga setengah sendok minyak zaitun.
  • Aduk rata hingga tercampur semuanya, lalu oleskan pada jerawat yang meradang.
  • Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membasmi jerawat pada wajah. Yang namanya cara alami pasti membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk melihat hasilnya. Makanya diperlukan kesabaran ekstra ketika menjalani perawatan menggunakan metode herbal ini. Namun dengan garansi tanpa efek samping, sekiranya cara ini lebih aman dan sehat bagi kulit wajah Anda. Jadikanlah sebagai alternatif utama! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Produk terbaru

Rp 20.000
Rp 42.500
Rp 8.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892