Indahnya Corak Unik Mawar Batik

Mawar Batik Merah PutihJika Anda bosan melihat warna mawar yang itu-itu saja, kini saatnya bagi Anda untuk menikmati indahnya mawar batik. Apakah Anda pernah mengetahuinya? Mawar batik adalah bunga mawar dengan motif polkadot atau menyerupai batik dan dengan paduan warna-warna yang menarik. Maka dari itu, mawar ini di Indonesia disebut dengan mawar batik.

Mawar memang bunga yang dikenal memiliki aneka warna, akan tetapi bagaimana jika mawar memiliki aneka warna dalam satu bunga, inilah yang disebut dengan mawar batik. Mawar batik terdiri dari beberapa varian, beberapa diantaranya yaitu mawar batik orange, mawar batik pink dan mawar batik kuning.

Jika mawar kampung banyak ditumbuhi duri, maka mawar batik cenderung lebih sedikit memiliki duri. Mawar batik akan lebih indah jika ditanam di dataran tinggi dengan suhu sejuk, meskipun tidak menutup kemungkinan juga untuk ditanam di dataran rendah dengan suhu yang agak panas.

Media tanam yang baik untuk jenis  mawar ini adalah media tanam yang terdiri dari terdiri dari pupuk kandang, sekam, dan kompos dan taburi sekam bakar pada bagian atas medianya.  Berikan juga perangsang bunga setiap 2 minggu sekali dan sebaiknya Anda harus rajin memangkas batang mawar. Agar bunga tetap tampil cantik, buang kuntum bunga yang mulai mengering. Lalu, potong batangnya sebagian. Begitu dipangkas, akan tumbuh bunga lagi. Jika batang tak dipangkas, bunga akan tumbuh lambat dan hanya tumbuh daun saja.

Sebaiknya bunga mawar sering disiram pada musim kemarau, dan ketika musim penghujan cukup 2 kali sehari, karena takutnya akar akan membusuk. Mawar memang butuh cahaya matahari langsung dan sebaiknya ditanam di tanah. Akan tetapi jika lahan terbatas, ditanam di pot pun akan tetap terlihat cantik.

Mawar Batik

Kami juga menyediakan aneka bibit tanaman bunga lainnya silahkan Anda cek disini.