GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Tabat Barito

Thursday, October 26th 2017.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Daun tabat barito tergolong unik yaitu berbentuk bulat pada ujung daun dan meruncing pada pangkal daun.

Tanaman tabat barito adalah tanaman yang biasanya dijadikan tanaman hias karena memiliki daun yang menarik. Tanaman dengan nama ilmiah Ficus deltoidea ini tidak hanya ditanam di luar rumah, tetapi juga ditanam sebagai tanaman indoor. Bisa juga dijadikan tanaman pagar, tanaman penutup dinding, atau ditanam di dalam pot, seperti yang dilakukan oleh orang-orang di Thailand.

Selain digunakan sebagai tanaman hias dan tanaman pagar, ada juga manfaat lain dari tanaman tabat barito ini, yaitu getahnya yang bisa dijadikan racun ikan alami. Daunnya pun bsa juga dijadikan bahan baku jamu tradisional. Tabat barito dapat menjadi sangat potensial karena menghasilkan bahan-bahan yang bernilai ekonomi tinggi, seperti resin, gum, tanin, minyak, karet, obat, dan pewarna alami. Karet alam yang dihasilkan oleh tanaman tabat barito ini sangatlah mahal karena keberadaannya yang sudah mulai langka.

Baca juga: Ciri-Ciri Tanaman Sambang Darah Serta Khasiat Dan Manfaatnya

Ilustrasi daun tabat barito yang telah dikeringkan. Dipercaya sebagai ramuan alami untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan.

Manfaat Kesehatan Tanaman Tabat Barito

Berikut manfaat tanaman tabat barito bagi kesehatan tubuh yang berhasil kami sadur:

1. Menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita

Tanaman tabat barito sudah sejak lama dipercaya mampu memberikan manfaat untuk kesehatan sistem reproduksi wanita. Para wanita yang baru bersalin biasanya diminta untuk meminum air rebusan tanaman tabat barito. Fungsi dari air rebusan tersebut adalah untuk menciutkan rahim ke dalam bentuk semula. Selain itu, tanaman ini pun dipercaya mampu mengobati keputihan dan melancarkan haid.

2. Mengobati batuk berdahak

Jika Anda mengalami berdahak, mulailah menggunakan tanaman tabat barito ini untuk membuang dahak-dahak tersebut.

3. Mengobati luka bakar

Tanaman tabat barito mampu melindungi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat eksema atau luka bakar. Tanaman tabat barito memiliki kandungan antiseptik yang baik bagi tubuh.

4. Berbagai manfaat kesehatan lainnya tanaman tabat barito

Manfaat lain dari tanaman tabat barito ini adalah untuk membuat kulit tampak awet muda. Tanaman tabat barito pun mampu mencegah dan menyembuhkan beragam penyakit lain, seperti paru-paru basah, darah tinggi, kencing manis, lemah jantung, peredaran darah tidak lancar atau tersumbat, darah tinggi, diare, menghambat pertumbuhan sel tumor dalam tubuh, dan mengobati penyakit kulit. Jika Anda memiliki masalah dengan kolesterol dan lemak jahat, Anda juga bisa memanfaatkan tanaman tabat barito ini untuk mengurangi kadar kedua zat yang kurang baik bagi tubuh tersebut.

Sekian informasi mengenai khasiat dan manfaat tanaman obat tabat barito yang luar biasa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892