GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Friday, October 14th 2016.
Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Manfaat daun seledri untuk kesehatan sangatlah banyak sekali. Beberapa diantaranya menurunkan kadar kolesterol, rematik, darah tinggi, anemia, batuk dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya satu per satu. Namun sebelum itu, mari cari tau tentang apa itu daun seledri terlebih dahulu.

Jangan remehkan manfaat seledri! Tahukah Anda bahwa seledri tidak hanya berguna bagi masakan namun juga untuk kesehatan?

Jangan remehkan manfaat seledri! Tahukah Anda bahwa seledri tidak hanya berguna bagi masakan namun juga untuk kesehatan?

Hampir semua tanaman yang ada di dunia ini pasti mempunyai manfaatnya masing-masing. Begitu juga dengan daun seledri. Daun seledri biasanya hanya digunakan untuk bahan makanan saja. Tetapi ternyata daun seledri mempunyai khasiat yang sangat banyak sekali. Daun seledri yang mempunyai nama latin Apium graveolens L ini merupakan daun yang hampir tumbuh di seluruh Negara di dunia ini. Banyak masakan yang menggunakan seledri sebagai bahan utamanya. Daun dan batangnya sama-sama berguna untuk bahan makanan. Di dalam daun seledri mengandung minyak atsiri yang membuat daunnya mempunyai bau harum. Selain itu juga mengandung flavanoid, asam lemak, stiqma sterol dan masih banyak lainnya. Berikut ini khasiat daun seledri untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi jumlahnya harus sesuai dengan kadar tertentu. Jika terlalu tinggi dapat mengakibatkan penyakit lain yang lebih berbahaya. Penumpukan kadar kolesterol di dalam darah bisa menghambat peredaran darah dan oksigen ke otak dan seluruh tubuh. Salah satu manfaat dari daun seledri adalah untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah Anda. Ambilah 250 gram daun selederi yang sudah dicuci bersih. Kemudian rebus dengan menggunakan 4 gelas air. Didihkan sampai air tersisa 2 gelas saja. sharing air rebusan dan kemudian minum air rebusan daun seledri ini satu kali sehari secara teratur. Ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.

  • Obat Rematik

Rematik memang penyakit yang sangat mengganggu. Jika sudah terkena penyakit ini, akan menganggu kegiatan aktivitas sehari-hari. Rematik biasanya menyerang dibagian persendian. Seperti di bagian kaki, tangan, pergelangan kaki dan lain sebagainya. Rasa nyeri dan sakit yang diakibatkan dari rematik membuat Anda tidak nyaman beraktivitas. Salah satu cara untuk mengobati penyakit rematik adalah dengan menggunakan daun salam. Anda bisa mengkonsumsi seledri merah setiap hari. Bisa juga dengan dibuat menjadi salad. Jika Anda tidak begitu suka dengan seledri mentah, Anda bisa merebus daun seledri tersebut, kemudian minum air rebusan daun seledrinya.

Jika enggan mengkonsumsi seledri secara langsung, Anda membuatnya menjadi salad yang lezat. Misalnya mencampurkan seledri bersama buah apel dan kohlrabi.

Jika enggan mengkonsumsi seledri secara langsung, Anda bisa membuatnya menjadi salad yang lezat. Misalnya mencampurkan seledri bersama buah apel dan kohlrabi.

  • Mengobati Mata Kering

Bagian mata kita harus selalu lembab supaya tidak terasa perih dan kotoran yang masuk bisa keluar. Lalu bagaimana kalau Anda memiliki mata kering, pasti ini sangat tidak nyaman. Mata kering membuat penglihatan menjadi terganggu. Selain itu membuat mata menjadi gatal dan perih. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan daun seledri. Campurkan tumbukan daun seledri yang dicampur dengan daun bayam dan daun kelor. Tumbuk ketiga bahan tersebut sampai halus.kemudian siram dengan air hangat. Minum air yang sudah di saring tersebut dua kali sehari. Ini akan membantu mata Anda menjadi lebih sehat dan lembab.

  • Mengobati Batuk

Di musim yang sering berubah-rubah ini, penyakit batuk memang penyakit yang mudah ditemui. Batuk memang tidak mengenakkan. Di tenggorokan terasa gatal dan tidak nyaman. Memang ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati batuk. Bisa dengan menggunakan jeruk nipis, jambu biji dan masih banyak lainnya. ternyata daun seledri juga bisa digunakan untuk mengobati batuk Anda. cara membuat ramuannya sangat mudah. Rebus daun seledri dengan menggunakan 3 gelas air minum. Didihkan sampai tersisa 1 gelas saja. kemudian minum 1 kali sehari secara rutin. Ini akan membuat batuk Anda cepat sembuh.

  • Menurunkan Hipertensi

Penyakit hipertensi atau darah tinggi memang penyakit yang saat ini mudah ditemui. Dengan pola makan dan pola hidup yang tidak sehat, membuat lebih banyak orang yang terkena penyakit hipertensi. Jika kadar darah terlalu tinggi akan mengakibatkan hal yang lebih berbahaya. Misalnya penyakit jantung, stroke, bahkan bisa mengakibatkan kematian.oleh karena itu harus segera diatasi dengan segera mungkin. Untuk menurunkan kadar darah bisa dengan menggunakan daun seledri. Kandungan flavanoid didalam daun seledri dapat membantu menurunkan penyakit hipertensi Anda. Caranya rebus daun seledri dengan menggunakan 3 gelas air. Didihkan sampai tersisa 1 gelas saja. kemudian minum satu kali sehari secara rutin.

  • Mengobati Anemia

Anemia merupakan penyakit kekurangan darah merah. Sehingga membuat kita menjadi lemas dan lesu. Selain itu anemia juga membuat mata dan kulit menjadi terlihat tidak sehat. Jika dibiarkan saja ini akan mengakibatkan hal yang lebih berbahaya. Oleh karena itu Anda harus segera mengatasi hal ini. Salah satu khasiat daun seledri adalah untuk mengobati anemia. Kandungan yang terdapat didalam seledri, terbukti efektif dapat membantu mengatasi penyakit anemia anda. anda bisa membuat jus dari daun seledri. Tambahkan nanas dan madu untuk hasil yang lebih maksimal. Campurkan ketiga bahan tersebut. Tak perlu di tambah gula lagi. Kemudian konsumsi jus daun seledri sehari sekali secara rutin.

Jus seledri

Daun seledri dapat dibuat menjadi minuman segar nan sehat, yaitu jus daun seledri. Agar rasanya semakin nikmat, tambahkan nanas/perasan jeruk lemon dan sedikit madu murni.

  • Mencegah Asma

Asma penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini harus segera diatasi. Asma atau sesak nafas bisa dialami oleh siapa saja. ini terjadi karena dinding saluran pernafasan yang menyempit. Sehingga membuat pasokan oksigen terhambat. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah penyakit asma adalah daun selederi. Anda cukup perbanyak konsumsi daun seledri setiap harinya. Bisa juga dengan minum rebusan daun seledri yang dicampur dengan madu secara rutin setiap harinya. Ini bisa membuat penyakit asma Anda cepat sembuh.

  • Membantu Mengatasi Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan memang menjadi masalah yang menyebalkan. Ketika mengalami obesitas membuat penampilan menjadi kurang menarik. Obesitas bisa disebabkan oleh pola makan yang salah atau karena factor hormone di dalam tubuh yang bermasalah. Tetapi Anda tak perlu khawatir. Dengan menggunakan daun seledri dapat membantu mengatasi masalah obesitas yang Anda alami. Minumlah rebusan daun seledri secara rutin dua kali sehari. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk lemon. Ini akan membuat berat badan Anda turun dengan sendirinya. Tetapi ingat harus tetap menjaga pola makan dengan baik.

  • Mengatasi Masalah Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar terjadi karena proses pencernaan yang bermasalah. Usus-usus di dalam tubuh tidak menyerap nutrisi dengan baik. selain itu juga dikarenakan kurangnya cairan dan serat di dalam tubuh. Salah satu cara untuk mengatasi sembelit adalah dengan perbanyak konsumsi daun seledri. Di dalam daun seledri mengandung serat yang sangat tinggi. Serat inilah yang akan membantu mengatasi masalah sembelit Anda. Jika Anda sedang mengalami sembelit. Cobalah untuk perbanyak konsumsi daun seledri setiap harinya.

Daun seledri biasanya ditanam di rumah dalam pot atau polybag.

Daun seledri biasanya ditanam di rumah dalam pot atau polybag. Dengan memiliki tanaman seledri sendiri, Anda bisa langsung memetiknya dalam keadaan segar dan langsung digunakan sebagai bahan untuk masakan ataupun ramuan obat.

Itulah beberapa khasiat dari daun seledri yang harus Anda ketahui. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari daun seledri. Entah itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Sekarang cobalah untuk perbanyak konsumsi daun seledri secara rutin. Bisa dibuat jus, salad atau makanan lainnya. Daun seledri juga sangat bagus untuk wanita yang sedang hamil. Sekian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Produk terbaru

Rp 495.000
Rp 20.000
Rp 20.000
Rp 20.000
Rp 15.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892