Manfaat Daun Mint Untuk Diet

Daun mint memiliki aroma yang segar dan banyak dimanfaatkan dalam dunia kesehatan.

Selamat datang kembali di bibitbunga.com. Artikel ini akan membahas salah satu tanaman yang berfungsi sebagai herbal yang dapat membantu menurunkan berat badan. Tanaman tersebut adalah mint. Selama ini mint dikenal sebagai salah satu tanaman yang kaya akan antioksidan. Selain itu, mengonsumsi mint pun dipercaya dapat menurunkan kadar natrium dan garam dalam tubuh.

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, daun mint segar juga dijadikan bahan pelengkap sajian minuman yang menyegarkan.

Mint banyak dimanfaatkan minyaknya yang diambil dari sari daunnya. Minyak mint yang harum itu kemudian sering ditambahkan pada bahan pembuat permen, pasta gigi, dan produk lainnya. Selain dimanfaatkan minyaknya, daun mint segar pun masih menjadi favorit banyak orang.

Daun mint kaya akan kandungan nutrisi. Dua sendok daun mint mengandung 0.30 gram serat, 0.03 gram lemak, 0.48 gram karbohidrat, 0.12 gram protein, vitamin C, magnesium, vitamin A, kalium, kalsium, dan fosfor.

Daun mint dipercaya mampu membantu program diet yang sedang dijalankan. Dengan mengonsumsinya dipercaya mampu mengurangi jumlah kalori berlebih dalam tubuh, mengurangi rasa lapar, mengontrol nafsu makan, dan meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan mentolnya dapat mengurangi kembung, kram, mual dan membakar lemak dalam tubuh. Untuk diet, selain dikonsumsi daunnya, mint juga dapat dihirup aromanya. Aroma daun mint bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Baca juga: Manfaat Jeruk Lemon Untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut ini adalah resep daun mint yang dapat Anda coba ke dalam program diet Anda:

Daun mint, lemon, jahe dan mentimun dipercaya mampu menurunkan berat badan.
  1. Siapkan delapan gelas air, satu sendok teh parutan jahe, satu buah mentimun, satu buah lemon, dan tentu saja dua belas lembar daun mint.
  2. Kupas dan parut mentimun, lalu tambahkan perasan lemon.
  3. Tumbuk daun mint dan campurkan pada parutan mentimun.
  4. Tambahkan parutan jahe. Campurkan, lalu masukkan ke dalam lemari es selama satu malam.
  5. Saat pagi, tambahkan campuran tersebut ke dalam delapan gelas air. Aduk hingga merata.
  6. Minumlah larutan mint yang telah Anda buat setiap kali Anda haus selama empat hari berturut-turut.

Sekian informasi mengenai daun mint yang mambu membantu program diet Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Jika berminat, kami juga menyediakan benih mint di sini yang siap Anda tanam di rumah.