Manfaat Fenugreek Untuk Payudara dan Kesehatan

Tanaman fenugreek memiliki daun majemuk dan buah jenis kacang-kacangan.
Tanaman fenugreek memiliki daun majemuk, buahnya termasuk jenis kacang-kacangan yang lonjong menyerupai sabit.

Manfaat fenugreek untuk Payudara

Apakah Anda sudah pernah mendengar tanaman fenugreek? Fenugreek merupakan salah satu tanaman herba yang biasa dijadikan sebagai tanaman rempah dan obat. Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) memiliki sejarah yang panjang sebagai pembesar payudara dan mengandung diosgenin yang digunakan sebagai bahan pembuat estrogen sintetis. Fungsinya adalah mendorong pertumbuhan sel payudara baru dan memaksimalkan ukuran payudara. Dari banyak tanaman yang digunakan sebagai pembesar payudara, fanugreeklah yang memiliki konsentrasi tertinggi dan sebagai tanaman yang paling efektif. Selain itu, tanaman ini bisa juga mencegah kanker payudara.

Manfaat Fenugreek untuk Kesehatan

Antioksidan dalam fanugreek mampu memperlambat penuaan dini dan mencegah penyakit. Fanugreek mampu menyeimbangkan kadar gula darah. Tanaman ini dipercaya mampu melawan bronkitis, demam, radang tenggorokan, iritasi kulit, diabetes, dan bisul. Fanugreek bisa juga dijadikan perawatan kanker.

mengonsumsi fenugreek dipercaya mampu mengatasi radang tenggorokan
Salah satu manfaat mengonsumsi fenugreek yaitu mampu menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

Fanugreek mengandung asam amino yang mampu menurunkan kadar gula berlebih dalam darah. Selain itu, menurut penelitian pun fenugreek mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Namun begitu, bagi manusia yang memiliki kadar kolesterol normal, tidak ada perubahan yang signifikan ketika mengonsumsi fanugreek.

Fanugreek mampu mengurangi kadar kalsium oksalat dalam ginjal. Kalsium oksalat sering kali berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal. Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan, fanugreek mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Biji fanugreek yang bergelatin mampu menenangkan kulit yang eksim atau penyakit kulit lainnya. Ini juga bisa meredakan nyeri otot dan encok. Untuk produk bibit tanaman Fanugreek, yuk mari lihat katalog kami disini.

Itulah penjelasan mengenai tanaman fenugreek yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat 🙂