GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanaman Buah Naga Merah

KategoriTanaman Buah
Stok 1000
Kode594F3F8F80FC0
Di lihat4709 kali
Berat(/pcs)0.5 Kg
Harga Rp 45.000

Detail Produk Tanaman Buah Naga Merah

Suka? Bagi ke Teman Yuk!

Tanaman Buah Naga Merah

Tanaman Buah Naga Atau Dragon Fruit (Inggris), Costa Rican Pitahaya (Inggris), Pitaya (Thailand), merupakan tanaman jenis kaktus yang berasal dari Amerika Tengah (Kosta Rika) dan Amerika Selatan.

Tanaman ini ditanam dan dibudidayakan karena buahnya. Selain itu, tanaman ini memiliki alat perambat dan bunga besar yang sangat menarik sehingga cocok juga dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini disebut ‘Costa Rican Pitahaya’ mengacu pada awal tanaman ini ditemukan.

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Eudikotil
(tidak termasuk): Core eudikotil
Ordo: Caryophyllales
Famili: Cactaceae
Genus: Hylocereus
Spesies: H. costaricensis

Nama binomial
Hylocereus costaricensis (F.A.C.Weber) Britton & Rose

Sinonim
Cereus trigonus var. costaricensis F.A.C.Weber

Habitat asli tanaman ini adalah hutan lahan kering dan daerah pesisir serta pada daerah dengan ketinggian 0-1400 meter di atas permukaan laut. Tanaman buah naga memiliki akar serabut yang ada di dalam tanah dan juga pada batang sebagai akar gantung. Akar juga terdapat pada rusuk batang.

buah-naga-merah

Batang tanaman ini memanjat, berdaging tebal, berusuk, berbentuk segitiga. Pada batang terdapat duri pendek sehingga terlihat hampir tidak berduri. Pada bagian duri ini akan muncul bunga menyerupai bunga wijayakusuma. Saat kuncup bunga berukuran panjang sekitar 30 cm, bunga akan mulai mekar saat senja, dan semakin malam akan semakin mekar.

Mekarnya bunga diawali pada helai mahkota terluar yang berwarna krem berturut-turut helai mahkota bagian dalam yang berwarna putih. Pada saat tengah malam bunga mekar sempurna, berbentuk corong, dan beraroma harum sehingga menarik kelelawar yang membantu penyerbukan bunga buah naga.

Buah naga berbentuk bulat lonjong, kulit buah berwarna merah dan memiliki lembar-lembar kulit menyerupai sisik. Sisik ini berasal dari bracteola yang melindungi bakal buah, berukuran lebar di bagian pangkal kemudian menyempit di ujung sehingga membentuk triangular. Daging buah berwarna merah, biji berjumlah banyak dan berukuran kecil, biji dapat dimakan, serta rasa buah manis.

Produk lain Tanaman Buah

Rp 65.000
Rp 55.000
Rp 35.000
Rp 135.000
Rp 97.000
Rp 280.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892