GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanaman Palem Merah (Lipstick Palm)

KategoriTanaman Hias Tahan Panas, Tanaman Palem
Stok 1000
Kode5B2021513CFCB
Di lihat19772 kali
Berat(/pcs)5 Kg
Harga Rp 250.000
Harga yang tertera adalah untuk beberapa batang tanaman palem merah (1 rumpun) dengan tinggi kurang lebih 90-100 cm, sudah besar-besar. Beratnya 5-6 kg. Note: Maaf belum bisa request per batang atau anakannya.

Detail Produk Tanaman Palem Merah (Lipstick Palm)

Suka? Bagi ke Teman Yuk!

rumpun-palem-merah

Palem merah merupakan salah satu famili Arecaceae (palem-paleman) yang dijadikan sebagai tanaman hias karena memiliki warna tanaman yang unik. Palem merah, sesuai namanya memiliki warna pelepah daun yang merah menyala.

produk-palem-merah-kami

Ilustrasi gambar palem merah yang kami kirimkan. Batang sudah besar-besar, 90-100 cm, terdiri dari beberapa batang, sehingga produk ini cukup berat, estimasi 5 kg.

Namun tanaman ini sudah mulai langka di Indonesia terutama di hutan-hutan tempat asal palem merah yaitu Sumatera karena eksploitasi hutan besar-besaran menjadi perkebunan kelapa sawit, kelapa dan nanas. Status tanaman palem merah di Indonesia kini merupakan tanaman yang dilindungi. Palem merah sering juga disebut Pinang merah, Lipstick palm, Maharajah palm (Inggris).

palem-merah

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Superdivisi: Spermatophyta (Angiospermae)
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Liliopsida
Ordo: Arecales
Famili: Arecaceae
Genus: Cyrtostachys Blume
Species: C. renda

Nama binomial
Cyrtostachys renda Blume

Sinonim
Cyrtostachys lakka Becc.

Cyrtostachys renda tumbuh tinggi sekitar 16 meter dan membentuk rumpunyang rapat dan rimbun dengan banyak batang muncul dari dasar tanaman. Batang ramping dan berjumlah banyak. Ukuran diameter batang bervariasi antara 5-14 cm.

Daun-daunnya terdiri dari dari anak-anak daun, terdiri dari sekitar 50 anak daun yang memanjang dan sempit dengan panjang hingga 45 cm. Dasar daun membentuk crownshaft, batang, daun pelindung dan tangkai daun berwarna merah menyala.

Tanaman ini monoecious, bunga tersusun dalam rangkaian dengan panjang 60 cm dan terlihat muncul di bawah daun-daun yang hijau. Buahnya berbentuk bulat memanjang atau oval dengan panjang hingga 1 cm, berwarna hitam dengan dasar merah tua ketika sudah matang.

Palem merah awalnya berasal dari semenanjung malaya, Thailand bagian selatan, Kalimantan, dan Sumatera. Tanaman ini dapat tumbuh pada habitat rawa subur dataran rendah atau wilayah pesisir pantai.

Rp 35.000
Rp 55.000
Rp 26.000
Rp 27.000
Rp 26.000
Rp 250.000

Rekening Bank

No rek. BCA akan di-SMS bersamaan total tagihan
No. Mandiri akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BNI akan di-SMS bersamaan total tagihan
No rek. BRI akan di-SMS bersamaan total tagihan

Pengiriman

Diverifikasi oleh:

Temukan Kami di

Alamat Kantor Pusat

Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makassar, kode pos 90135
Sulawesi Selatan, Telp. 082292524892