Tanaman Bunga Hias dalam Pot yang Tumbuh di Indonesia

Menghias ruangan ataupun pekarangan rumah tidak selalu harus dilakukan dengan menaruh berbagai perabotan yang mahal. Anda bisa pula memilih beberapa tanaman bunga hias dalam pot yang bisa dikembangbiakkan dengan mudah. Selain harganya murah, beberapa tanaman hias berbunga juga bisa dijadikan sebagai aroma terapi karena beberapa di antaranya akan mengeluarkan bau yang sangat harum. Anda juga tidak perlu takut untuk merasa bosan dengan bunga yang itu-itu saja karena tanaman hias berbunga ada bermacam-macam jenis dan warnanya. Pilih saja warnanya yang sesuai dengan cat rumah atau bisa juga memilih tanaman hias dalam pot yang berukuran agak besar agar bisa dijadikan sebagai penyekat ruangan.

Memilih Tanaman Bunga Hias dalam Pot yang Mudah Dikembangbiakkan

Pada dasarnya, negara Indonesia memiliki iklim yang sempurna untuk mengembangbiakkan beragam jenis tanaman. Iklim tropis bisa disebut dengan iklim favorit bagi pecinta tanaman karena banyak jenis tanaman yang bisa tumbuh di iklim ini. Pasokan air yang melimpah dan sinar matahari yang cukup menjadi alasan mengapa beberapa tanaman bisa tumbuh subur di Indonesia. Jika Anda memiliki masalah dengan minimnya lahan untuk mulai bercocok tanam, maka Anda bisa memilih tanaman bunga hias dalam pot untuk dijadikan sebagai alternatif. Pilihlah juga yang sekiranya mudah dalam hal perawatan sehingga tidak akan mengganggu kesibukan Anda. Berikut adalah beberapa tanaman hias berbunga yang bisa dijadikan pilihan:

Bunga Melati Putih

melati-putih

Salah satu bunga nasional yang berjuluk puspa bangsa ini memang merupakan pilihan utama jika ingin menjadikannya sebagai salah satu tanaman hias di rumah Anda. Perawatannya yang mudah membuatnya bisa hidup di iklim apa saja. Selain itu bunga melati termasuk salah satu bunga yang tahan dengan serangan hama sehingga tidak mudah mati. Keindahan dan keharuman bunga melati bisa Anda nikmati setiap saat apabila Anda menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di dalam rumah. Cukup perhatikan peletakan pot agar tetap terkena sinar matahari. Jangan lupa untuk memotong beberapa dahan agar dapat tumbuh dengan bentuk yang mempesona.

Bunga Sepatu

bunga-sepatu

Jika Anda pernah melihat bunga atau kembang sepatu, maka Anda akan mengerti bahwa bentuknya sangat indah dan sama sekali tidak mirip sepatu. Bunga sepatu bisa dijadikan tanaman bunga hias dalam pot agar pertumbuhannya bisa diatur. Cara mengaturnya adalah memotong ranting-ranting yang ukurannya sudah mulai bertambah besar. Bunga ini sangat mudah berkembang asalkan mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup. Karena tidak memerlukan perlakuan yang khusus, bunga ini cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak menyita banyak waktu dalam hal perawatannya.

Bunga Alamanda

bunga-alamanda

Bunga alamanda sering disebut sebagai bunga terompet emas atau lonceng kuning karena memiliki warna kuning yang memikat. Tanaman ini sangat mudah dikembangbiakkan karena tumbuh secara bergerombol. Jauh lebih baik jika tanaman ini di tanam di dalam pot agar ketika sudah mulai tumbuh lebat dapat lebih untuk dipindahkan.

Beberapa tanaman bunga hias dalam pot yang sudah dijelaskan di atas dapat dijadikan pilihan. Selain perawatannya mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah untuk membeli bibitnya. Memelihara tanaman hias berbunga juga lebih bermanfaat daripada tanaman hias jenis daun karena dapat menikmati keindahan sekaligus aroma dari bunganya. Manfaat ini tentu tidak akan rasakan ketika memilih untuk mengembangbiakkan tanaman hias jenis daun. Sebagai tambahan informasi, kami berikan tips cara menanam dan perawatan tanaman hias dalam pot.

Produk lainnya bisa Anda temukan di website kami bibitbunga.com.