Macam-macam Tanaman Hias dan Harganya Terbaru 2016

Pernahkah Anda bermimpi memiliki sebuah rumah dengan taman yang hijau dan indah? Atau mungkin sebuah rumah mungil yang memiliki halaman depan yang hijau dengan beberapa tanaman hias. Rumah sederhana yang memiliki taman kecil di dalamnya tentu akan terlihat lebih indah dan juga segar. Di saat stress dengan pekerjaan, Anda pun bisa bersantai bersama keluarga di taman sederhana. Untuk menghiasi taman, selain rumput, tentu dibutuhkan tanaman hias. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai macam-macam tanaman hias dan harganya. Bunga yang dijadikan aneka tanaman hias adalah bunga yang mudah ditanam, cantik dan juga tidak beracun. Simak saja ulasannya berikut ini.

Macam-macam Tanaman Hias dan Harganya

Tanaman hias dipilih sebagai pemanis rumah memang sebuah ide yang menarik. Namun, kehadiran bunga atau tanaman tak hanya sebagai pemanis saja, tetapi juga agar dapat memberikan efek penyegaran. Berikut adalah macam-macam tanaman hias dan harganya yang menjadi favorit keluarga Indonesia.

Bunga Mawar

mawar-indah

Bunga yang satu ini tak hanya cantik dengan susunan kelopak bunganya yang saling terkait, tetapi juga memiliki aroma yang wangi. Bunga mawar selalu disimbolkan sebagai lambang cinta dan persahabatan. Ada sekitar 100 spesies bunga mawar yang bisa Anda tanam dengan pilihan warna yang berbeda. Selain dinikmati keindahannya, bunga ini juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti melembabkan kulit, menghilangkan stress, dan yang lainnya. Satu bibit bunga mawar biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 25.000,-.

Bunga Anggrek

bunga-anggrek-2

Anggrek disebut sebagai bunga “puspa pesona”. Bunga ini menjadi bunga khas Indonesia yang memiliki sekitar enam ribu spesies, termasuk anggrek yang paling langka adalah anggrek hitam. Di Indonesia, bunga ini sering digunakan untuk lambang kesempurnaan, kemewahan dan rasa cinta. Bunga ini pertama kali ditemukan oleh orang Belanda bernama Dr CL Blume. Satu bibit bunga anggrek biasanya dihargai sekitar Rp 30.000,- per bibit.

Bougenville

bougenville

Bunga bougenville memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Brasil. Keindahan bunga ini terletak pada kelopak bunga yang sangat rimbun dan menenangkan mata. Bunga ini juga memiliki warna-warni yang cerah, seperti putih, merah muda, oranye, dan kuning. Bunga ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 30.000,-.

Bunga Melati

bunga-melati

Macam-macam tanaman hias dan harganya selanjutnya adalah bunga cantik bernama Melati. Bunga ini cukup populer di Indonesia. Keindahan bunga ini terpancar dari bentuk bunganya yang sederhana namun indah. Selain itu, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat harum. Di berbagai daerah, bunga ini kerap dijadikan sebagai bunga ritual upacara tradisional. Bunga Melati ini menyimbolkan kesucian. Harga bibit bunga ini sangat murah, yaitu Rp 5.000,- saja.

Bunga Kamboja

bunga-hias-kamboja

Bunga Kamboja atau Adenium adalah tanaman berbunga indah yang sering menghiasi sebuah taman di rumah. Jenis bunga cantik ini pun sangat beragam, ada adenium windmill, adenium waterfall, dan masih banyak yang lainnya. Bunga yang sering dijadikan penghias rambut orang Bali ini dijual dengan harga Rp 25.000,- per satu bibit.

Demikian adalah ulasan singkat mengenai macam-macam tanaman hias dan harganya. Beberapa tanaman hias yang disebutkan di sini adalah tanaman hias terfavorit yang bisa ditanam dengan mudah di taman. Selain yang disebutkan di atas, tentu masih banyak tanaman hias lain yang bisa dipilih. Info lebih lengkapnya, silahkan kunjungi toko online kami di bibitbunga.com. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat untuk Anda.