Mengenal Celosia si Jengger Ayam

celosia-tanaman-bedding

Jika Anda ingin menambahkan warna dan sensasi eksotika di rumah Anda, tidak usah mencari bunga macam-macam atau jauh-jauh, coba saja tanaman bunga celosia. Celosia sendiri ada 2 jenis dibagi atas tipe tumbuhan dan juga bentuk bunganya, yakni Cockscomb (Celosia cristata) ataupun tipe plume (Celosia plume).

Celosia cristata atau cockscomb adalah yang biasa kita kenal sebagai tanaman jengger ayam, atau biasa disebut coral celosia karena bentuk seperti batu karang. Sedangkan celosia plume atau celosia plumosa adalah jenis celosia yang bunganya seperti batang tegak, sekilas bunganya berbentuk mirip cemara kecil namun berwarna. Celosia plume inilah yang biasanya disebut jengger ayam lilin oleh warga di Pulau Jawa.

Perbedaan lain, celosia plumosa merupakan dwarf celosia, celosia yang tumbuh lebih pendek dibandingkan celosia cristata (jengger ayam) yang tumbuhnya lebih menjulang tinggi. Jika Anda menginginkan tanaman hias pendek, silakan pilih celosia plume. Jika menyukai yang lebih tinggi, boleh pilih celosia cristata.

Tanaman celosia merupakan tanaman annual atau bunga semusim. Masa berbunga terbilang bagus, berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Celosia plume terdiri dari beberapa warna yang cantik-cantik, di bibitbunga.com tersedia yang warna merah, orange, atau kuning. Sedangkan untuk celosia jengger ayam coral sendiri adanya yang merah. Balik lagi ke preferensi Anda, untuk kebutuhan berkebun di rumah Anda, pilih celosia yang mana, cristata atau plumosa?

Diskon 20%
Tak Beruntung
Diskon 5%
Hampir!
Diskon 30%
Diskon 15%
Nyaris!
Produk Gratis
Tanpa hadiah
Diskon 10%
Zonk..!
Diskon 25%
Menangkan Diskon / Mawar Rambat GRATIS
Bagi pengguna baru situs Bibit Bunga, kami memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa diskon atau tanaman mawar rambat GRATIS (bisa pilih varietas pink atau putih).
  • Jika menang, sebuah kupon akan dikirim ke email Anda
  • Kupon expired setelah 5 jam. Gunakan segera.
  • Kesempatan memutar cuma 1x saja. Semoga beruntung¬†?