Jenis Bunga Taman dengan Perawatan yang Mudah

Bagi para pecinta tanaman, keterbatasan lahan bukan menjadi masalah yang harus dipikirkan dengan serius. Pasalnya sekarang ini ada banyak sekali jenis bunga tanaman yang bisa ditanam di pot, baik di bawah maupun digantung. Pada dasarnya penempatan tanaman tergantung dari kebutuhan dan juga keinginan masing-masing. Hanya saja ada beberapa yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih tanaman hias, diantaranya adalah konsep taman, cara penanaman, perawatan dan kapasitas lahan yang dimiliki.

Setelah menentukan hal-hal tersebut, barulah kita dapat memilih jenis tanaman bunga apa yang akan ditanam. Taman di halaman rumah memang akan menyajikan pemandangan yang asri dan juga sejuk. Bagi Anda yang memiliki lahan taman yang minimalis, kali ini akan diulas terkait jenis tanaman bunga untuk taman minimalis yang paling populer.

Jenis Bunga Tanaman untuk Taman Minimalis

Mawar

rose-pink

Hampir sebagian besar masyarakat menyukai bunga yang satu ini. Selain melambangkan cinta dan kesetiaan, mawar memang memiliki warna dan bentuk kelopak yang sangat memikat. Sebagai jenis bunga tanaman yang paling banyak disukai, bunga ini memiliki banyak varian warna yang indah. Dan umumnya setiap warna melambangkan perasaan yang berbeda-beda. Jika mawar merah identik dengan perasaan cinta, lain halnya dengan mawar putih yang melambangkan kesetiaan, kuning dengan simbol persahabatan dan mawar merah jambu sebagai ungkapan kasih sayang. Mawar adalah tanaman bunga yang masuk dalam genus Rosa.

Adenium

bunga-kamboja-jepang-atau-adenium

Adenium merupakan tanaman yang sedang populer saat ini. Selain dikenal dengan nama Adenium, tanaman ini juga terkenal dengan sebutan Kamboja Jepang. Memiliki corak yang cantik dengan kombinasi bentuk yang unik membuat tanaman hias untuk taman ini begitu menarik perhatian banyak kalangan masyarakat. Tanaman ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang memiliki taman minimalis karena bisa dipelihara di dalam pot.

Krisan

bunga-krisan-putih

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan dari bunga krisan? Ya, hampir semua pecinta tanaman tentunya sangat mengenal jenis bunga tanaman yang satu ini. Melihat kepopulerannya, maka tak heran jika Krisan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasaran. Tanaman yang juga dikenal dengan nama bunga seruni atau aster ini memiliki aneka warna yang memukau serta kemampuan yang bisa hidup hingga bertahun-tahun lamanya. Oleh karena itu, tanaman Krisan sangat sesuai untuk Anda yang menyukai keindahan bunga dengan segala daya tariknya. Tak hanya bisa ditanam di atas tanah, tanaman ini juga bisa tumbuh di dalam pot.

Asoka

bunga-asoka

Tanaman bunga terpopuler selanjutnya adalah Asoka. Seringnya, tanaman ini bermekaran dengan indahnya saat musim hujan. Di Indonesia setidaknya kita mengenal 2 jenis tanaman Asoka yaitu Asoka biasa yang memiliki nama latin Polyalthia sp. Dimana memiliki daun dan juga ranting yang cukup runcing. Dan Asoka glodokan tiang bernama latin Polyalthia Longifolia yang tidak memiliki ranting namun dapat menjulang tinggi. Lain halnya dengan Eropa, tanaman ini dikenal dengan sebutan api dari hutan atau Flame of the Wood. Hal tersebut dikarenakan bunganya yang memiliki warna cerah mencolok.

Tidak memerlukan perawatan dan proses perbanyakan yang rumit, tanaman Asoka ini sangat sesuai di tanam pada taman mini Anda. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya pada artikel sebelumnya, bunga asoka termasuk dalam jenis tanaman bunga yang paling mudah perawatannya.  Bahkan selain cocok sebagai tanaman hias, Asoka juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah haid yang tidak teratur, sebagai obat disentri hemoragik dan juga luka memar.

Tunggu apalagi yuk segera miliki bibit tanaman hias untuk merindah rumah Anda. Caranya bisa langsung klik disini.

Sekian ulasan mengenai jenis bunga tanaman yang bisa di pelihara pada taman minimalis. Semoga tulisan ini bisa dijadikan referensi untuk Anda yang membutuhkan.