Mengenal Macam-Macam Nama Bunga dalam Bahasa Inggris

Ketika Anda berkesempatan berkunjung ke negara-negara Eropa atau Amerika, Anda tentu saja memerlukan bekal kemampuan bahasa Inggris. Tidak perlu lancar, namun setidaknya lawan bicara Anda bisa mengerti apa yang Anda maksudkan. Misalnya saja jika ingin membeli bunga, Anda tidak mungkin mengucapkan bunga tersebut dalam bahasa Indonesia atau bahasa latinnya. Untuk itulah, setidaknya Anda perlu mengenal macam-macam nama bunga dalam bahasa Inggris demi mempermudah proses komunikasi dengan lawan bicara.

Selain untuk berkomunikasi, mengenal nama bunga dalam bahasa Inggris juga berguna ketika Anda memilih aroma parfum yang berasal dari luar negeri. Jarang sekali tertulis mawar di sana namun lebih sering tertulis rose untuk parfum beraroma bunga mawar. Masih banyak lagi aroma-aroma parfum bunga lain maupun nama masakan yang menggunakan istilah asing untuk mendeskripsikan suatu produk.

Macam-macam Nama Bunga dalam Bahasa Inggris Populer

Sudah disebutkan di atas penting sekali memiliki bekal kemampuan bahasa Inggris di jaman modern ini, mengingat bahasa Inggris telah ditetapkan sebagai bahasa internasional. Anda tidak perlu benar-benar menguasainya, juga tidak perlu membuktikannya dengan memiliki skor TOEFL di atas rata-rata. Cukup mengenal kata-kata dalam bahasa Inggris yang sekiranya akan sering Anda ucapkan. Ada baiknya juga Anda mengenal macam-macam nama bunga dalam bahasa Inggris agar tidak kebingungan ketika memilih parfum atau ketika mengunjungi restoran masakan barat yang sering menamai menunya dengan istilah asing. Berikut adalah beberapa nama bunga yang cukup popular dalam bahasa Inggris.

Bunga Mawar

bunga-rose-pink-yang-sangat-indah

Ada beberapa jenis bunga mawar tertentu. Untuk bunga mawar secara umum, Anda cukup mengucapkannya dengan istilah rose. Sedangkan untuk mawar merah, harus menambahkan red sebelum kata rose menjadi red rose. Berbeda dengan bunga mawar hollyhock, Anda tidak perlu mengucapkan rose, namun cukup menyebutnya dengan hollyhock flower. Hampir sama dengan bunga mawar merah, untuk bunga mawar merah jambu atau putih cukup ditambahkan dengan pink atau white menjadi pink rose dan white rose. Terakhir untuk penyebutan bunga mawar primrose cukup menyebutnya dengan primrose saja.

Bunga Melati

bunga-melati-putih

Bunga melati juga sering dijadikan sebagai aroma parfum sekaligus sering muncul dalam pilihan rasa teh. Untuk menyebut bunga melati dalam bahasa Inggris, Anda cukup mengucapkannya dengan jasmine. Jadi apabila Anda membaca parfum dengan tulisan jasmine pada wadahnya, maka parfum tersebut beraroma melati. Begitu juga ketika memilih menu makanan yang bertuliskan jasmine tea, maka teh tersebut tidak lain adalah teh rasa melati.

Bunga Anggrek

anggrek-atau-orchid

Anggrek juga salah satu bunga yang cukup populer di mancanegara. Bahkan untuk beberapa jenis tertentu, anggrek ini menjadi target bagi para pecinta bunga. Namun jangan bingung ketika berada di luar negeri, orang barat tidak akan menyebutkan nama bunga ini dengan nama anggrek melainkan orchid. Macam-macam nama bunga dalam bahasa Inggris khususnya untuk menyebut jenis anggrek pun beragam seperti black orchid untuk anggrek hitam yang merupakan jenis anggrek yang terancam punah dan calypso orchid untuk anggrek peri.

Macam-macam nama bunga dalam bahasa Inggris yang cukup populer seperti yang sudah dijelaskan di atas bisa menjadi sedikit bekal ketika Anda ingin berkunjung ke luar negeri atau mengunjungi restoran internasional. Bisa juga dipraktekan ketika Anda ingin memilih parfum atau pengharum ruangan. Jangan sampai Anda salah dalam memilih aroma parfum hanya karena tidak mengerti sebutan beberapa bunga dalam bahasa Inggris. Produk bibit bunga lainnya dapat Anda lihat disini.